Cara Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit

by Writer Telusur , at 3:53 PM , has 0 komentar



Cara Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit - Pembayaran dengan sistem nontunai sudah menjadi pembayaran yang ideal sebab tidak perlu repot membawa uang banyak tunai. Dibalik segala kemudahan yang diberikan dalam alat pembayaran kartu kredit ada beberapa kasus penipuan yang sudah memakan korban.




Segala cara akan dilakukan penipu untuk keuntungannya semata. Ada baiknya juga mengetahui cara mengantisipasi penipuan kartu kredit. Sebagai berikut :


Jangan Terkecoh Dengan Promo dan Hadiah

Modus semacam ini sudah banyak dilakukan dan korbannya juga tidak sedikit. Maka dari itu berhati-hati dan hindari memberikan informasi tentang diri anda saat tiba-tiba anda mendapatkan promo penawaran kartu kredit dari Bank. Atau menang undian berhadiah puluhan juta rupiah. Jika ini terasa aneh maka abaikan saja. Kalau perlu datangi langsung kantor bank anda dan tanyakan kebenarannya.


Update Informasi Paling Baru di Dunia Perbankan

Agar terhindar dari penipuan. Pastikan anda selalu update informasi dari bank yang anda ikuti, terlebih jika anda memiliki kartu kredit di bank tersebut. Jika anda selalu menerima informasi terkini terkait promo apa saja yang sedang berlangsung, undian apa yang sedang diadakan maka ini akan menjadi dasar atau pegangan. Ini bisa menjadi bukti yang kuat dan anda bisa tahu si penelpon itu penipu atau tidak.


Waspadai Permintaan Data Pribadi

Selalu hindari jika ada yang meminta melengkapi data diri seperti nama, alamat, nama orang tua, tanggal lahir, nomor PIN kartu kredit tanpa tahu untuk apa sebaiknya jangan diberikan. Ini bisa disalah gunakan untuk penipuan. Karena itu adalah identitas rahasia yang tidak boleh diberikan kepada siapapun.


Jangan Gunakan Tanggal Lahir Untuk PIN

Dalam membuka kartu kredit sebaiknya gunakan PIN yang tidak menggunakan tanggal lahir anda.  Ini sangat dianjurkan oleh setiap pihak bank. PIN seperti ini akan mudah sekali di tebak terlebih jika anda menyebutkan data diri di media sosial.


Melakukan Transaksi Aman

Mungkin anda pernah melakukan beberapa hal yang kemungkinan bisa menjadi celah untuk penipuan saat melakukan transaksi. Melakukan transaksi dengan aman bisa menghindarkan dari penipuan. Anda jangan sampai terburu-buru melakukan transaksi, ini memungkinkan Pin anda akan terlihat dan anda tidak dapat memeriksa nominal yang tertera sesuai atau tidak.

Jika anda menggunakan aplikasi M-banking maka jangan melakukan transaksi dengan menggunakan koneksi WIFI. Koneksi ini sangat rentan dan tidak aman untuk bertransaksi sebab data anda dapat dicuri.

Itulah beberapa cara menghindari penipuan kartu kredit yang sedang marak terjadi. Sebagai langkah penyelamatan, anda bisa berbagi informasi untuk pemilik nasabah lainnya agar lebih berhati-hati.
Selalu tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit anda. 

Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.



Cara Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit
About
Cara Terhindar Dari Penipuan Kartu Kredit - written by Writer Telusur , published at 3:53 PM, categorized as cara , kartu kredit , tips. penipuan . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger