Ciri Kartu Dalam Masa Tenggang dan Cara Mengatasinya

by Writer Telusur , at 1:51 PM , has 0 komentar


 Ciri Kartu Dalam Masa Tenggang dan Cara Mengatasinya – Kartu simcard memang diperlukan bagi yang ingin  melakukan komunikasi sesama maupun berbeda operator. Namun bagaimana jadinya kartu simcard kesayangan anda mengalami masa aktif habis atau mengalami masa tenggang, apakah bisa diaktifkan kembali? Untuk menghindarinya anda harus tahu ciri kartu anda mengalami masa aktif habis atau dalam masa tenggang.

Perlu diketahui kartu yang memiliki masa aktif yang sudah bisa atau dalam masa tenggang habis, akan sulit bagi anda untuk menggunakan kartu anda. Karena kartu yang digunakan sudah tidak aktif dan tidak bisa menggunakan kartu tersebut untuk mengirim SMS, tidak bisa melakukan panggilan keluar, selain itu kartu juga tidak bisa buat akses internet.

Agar anda kartu yang anda gunakan tidak mengalami masa tenggang, maka anda harus rajin mengecek masa berlaku kartu anda bisa digunakan. Dan biasanya untuk memperpanjang kartu anda harus melakukan pengisian pulsa sebelum masa tenggang. Mudahnya begini, anda mengisi pulsa sebelum tanggal masa aktif kartu habis yang sudah ditentukan.

Masih ada sebagian orang yang kurang mengetahui apakah kartu sudah hangus atau dalam masa tenggang. Dan meski sudah tahu kebanyakan belum mengetahui cara mengatasinya kalau kartu masih ingin digunakan.




Lalu apa saja ciri kartu hangus dan kartu dalam masa tenggang. Adakah cara untuk mengatasi kartu yang sudah habis masa aktifnya. Berikut penjelasannya.


Ciri Kartu Hangus

Tidak ada signal sama sekali, atau bisa dibilang hilang signal. Meskipun anda sudah melakukan setting ulang jaringan anda, namun tetap tidak ada tanda kemunculan signal di handphone.
Kartu Simcard tidak terbaca atau No Sim Card, umumnya kartu yang sudah hangus tidak akan terbaca, meski sudah anda coba pindahkan ke Smartphone atau HP lain.

Jika semua ciri 2 di atas sudah dipastikan, maka otomatis anda sudah tidak bisa melakukan kirim atau terima pesan dan panggilan keluar.


Ciri Kartu Masa Tenggang dan Cara Mengatasinya

Signal masih tetap anda, biasanya kartu yang sudah mengalami masa tenggang signal tetap ada dan tidak ada pengaruh.

Anda hanya bisa menerima pesan masuk dan panggilan masuk. Akan tetapi anda tidak bisa melakukan panggilan keluar dan SMS keluar.

Untuk memastikan apakah kartu anda sudah habis masa aktifnya, bisa di cek langsung masa aktifnya sesuai dengan kartu yang anda gunakan. Biasanya pada menu cek pulsa akan terlihat masa aktif kartu anda sampai tanggal berapa bisa digunakan.


Cara Mengatasi Kartu Hangus

Dan bagaimana cara mengatasi kartu yang masa aktif sudah habis alias hangus? Jika anda ingin mempertahankan nomor kartu anda yang sudah lama anda gunakan dan kebetulan nomor tersebut adalah nomor penting. Solusinya datangi langsung kantor Gerai terdekat serta outlet yang memungkinkan anda untuk bisa mengaktifkan kembali kartu yang sudah hangus. Seperti  anda menggunakan nomor Telkomsel, maka anda mendatangi Grapari untuk mengganti kartu dengan yang baru namun nomor yang sama.
Jika sudah melakukan pengaktifan 

kartu segera lakukan isi ulang pulsa saja, degan melakukan isi ulang masa aktif kartu anda jadi bertambah. Dan ingat sebelum masa aktif kartu habis lakukan isi ulang kembali agar masa aktif diperpanjang kembali dan masih bisa digunakan untuk aktivitas biasa.

Seperti itulah ciri kartu hangus dan kartu masa tenggang. Jadi jika kartu anda masih dalam masa tenggang segera lakukan pengisian pulsa sebelum masa tenggang tersebut habis. Dan jika kartu sudah hangus dan anda masih ingin menggunakannya, maka segera datangi kantor Gerai terdekat sesuai dengan operator yang anda gunakan.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.


Ciri Kartu Dalam Masa Tenggang dan Cara Mengatasinya
About
Ciri Kartu Dalam Masa Tenggang dan Cara Mengatasinya - written by Writer Telusur , published at 1:51 PM, categorized as kartu , masa tenggang , simcard . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger