7 Alasan Bisnis Server Pulsa Tidak Maju

by Writer Telusur , at 2:43 PM , has 0 komentar


7 Alasan Bisnis Server Pulsa Tidak Maju - Bagi anda yang benar-benar masih baru terjun dalam bisnis server pulsa mungkin pernah mendengar adanya server pulsa yang tutup atau bangkrut. Pada saat itu memang banyak server pulsa yang kurang berkembang sebab cara mengolahnya masih primitif. Dari sini akan membahas beberapa hal yang menjadi sering alasan server pulsa tidak maju bahkan berkembang sekalipun, yang membuatnya mengalami kegagalan seperti mereka yang mengelola dengan asal-asalan.

Berikut alasan bisnis server pulsa tidak maju, yang sering disepelekan oleh pengelola :


1. Tercampurnya Kuangan Pribadi Dengan Keuangan Perusahaan

Tidak ada yang bisa menolak kalau uang adalah barang manis yang membuat ketagihan. Jika keuangan usaha tercampur dengan keuangan pribadi, yang pasti menang adalah keuangan pribadi. Keuangan usaha akan tersedot sedikit demi sedikit dan akhirnya tinggal sedikit.

Ini lebih sering terjadi pada mereka yang masih muda dan masih ingin berhura-hura banyak sekali server di Indonesia yang mengalami minus begitu banyak mulai 40 juta sampai 300 juta. Hiii, memang mengerikan bukan? Tapi kembali lagi yang salah siapa mencampur adukkan keuangan pribadi dengan keuangan bisnis.


2. Tidak Memiliki Pembukuan yang Jelas

Tidak tahu berapa modal yang disetor. Tidak pernah mencatat keluar masuk keuangan. Dari sekilas hanyalah berdasarkan perkiraan anda. Server berjalan tanpa memiliki acuan yang jelas. Ini akan sangat berbahaya.


3. Tidak Menguasai Program Server Isi Ulang Pulsa yang Digunakannya

Fakta yang berbicara. Banyak sekali server isi ulang di Indonesia yang operatornya tidak memahami komputer sama sekali. Banyak dari mereka yang masih meng-copy data dari komputer ke flashdisk atau sebaliknya saja masih kebingungan. Jadi mereka hanya menjalankan server sebatas menghidupkan dan mematikan komputer saja.

Ditambah tidak bisa melakukan perawatan server dengan benar. Mesin server juga perlu perhatian juga dong. Perlu diservis secara berkala. Didalam dunia IT sering di sebut“maintenance”. Kalau operator yang tidak mumpuni pasti tidak faham. Terlebih lagi jika komputer terkena virus, komputer mati dan sebagainya, jadi kacau semuanya. Dan penanganan menjadi lama. Jadi sebisa mungkin kuasai tentang komputer paling tidak minimal.


4. Tidak Adanya Inovasi Bisnis

Apapun jenis bisnis yang dijalankan, inovasi itu penting. Tidak selamanya anda bisa bertahan dengan produk itu saja. Perlu melakukan inovasi terbaru terhadap bisnis anda agar konsumen bisa betah dengan anda. Dengan semakin kreativ anda melakukan inovasi maka bisnis anda akan terus berkembang.





5. Terjerumus Dalam Persaingan Harga yang Tidak Sehat

Penyebab lain dari tidak majunya bisnis server pulsa adalah terjebak dalam persaingan harga yang tidak sehat. Ini umumnya terjadi pada mereka yang masih pemain baru dalam dunia server pulsa. Dimana dengan modal yang minim. Sebagai pemain baru selalu melakukan promosi pulsa. Dan dalam strateginya mereka akan memberi potongan harga.

Namanya juga pemain baru mereka pasti lebih labil daripada yang sudah lama berdiri. Ketika mereka tidak bisa menarik perhatian konsumen, biasanya mereka akan memberi potongan harga habis-habisan. Dan yang terpenting bagi mereka adalah ada agen masuk, meski mereka harus menanggung minus.

Prinsip usaha yang benar adalah usahakan usaha yang anda jalankan jangan sampai minus. Jika sudah tidak minus usahakan ada laba yang dapat menggantikan biaya operasional, kalau sudah ada laba pastikan laba tersebut untuk mengembangkan usaha anda.

Kembali kepersoalan pemain baru, mereka yang memberikan potongan harga yang tidak wajar akan membuat pemain lama merasa tidak terima. Dengan demikian mereka yang terpengaruh akan melakukan penurunan harga, jika sudah begini maka agen akan berpindah kembali ke server yang sudah lama. Karena sudah jelas dan terbukti akses transaksi dan pelayanannya. Untuk itu jika menjalankan bisnis jangan jadikan harga sebagai objek konfrontasi dengan saingan anda. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik konsumen.


6. Terlalu Mudah Percaya Pada Orang Lain

Tidak ada istilah percaya 100%. Kenapa demikian? Justru orang yang terdekat dengan kita yang akan melakukan penghianatan sendiri. Dari sini kita pasti akan dibuat  delima. Mau dipidana tapi masih saudara, tidak dikasih kerjaan rasanya kasihan. Sudah dekat degan keluarga, rasa tidak enak banget kalau bermusuhan sendiri. Jika seperti ini semua jadi serba salah dan penuh dengan delima.

Maka dari itu kita sebagai pebisnis harus memiliki prinsip yang benar. Biarkan saja mereka mau berkata apa, sebab yang namanya resiko dalam usaha sendiri yang ditanggung sendiri. Bisnis dan teman beda. Bisnis belum tentu teman dan teman belum tentu mitra bisnis. Terlebih dalam bisnis server pulsa. Siapapun yang paham akan mengetahui kalau bisnis server pulsa adalah bisnis dengan permainan uang yang besar. Bisnis yang menggiurkan sekaligus bisnis yang paling beresiko juga jika tidak dikelola dengan tepat.

Banyak pebisnis server pulsa yang menerapkan sistem BB (barang masuk dulu, bayar beberapa hari kemudian) untuk menarik dan menjaga loyalitas konsumen. Namun dari mereka ada yang sering tidak selektif. Memberikan fasilitas kemudahan bayar belakang hanya berdasarkan hubungan karena sudah kenal lama dan jumlah penjualannya banyak.  Dengan jumlah penjualan banyak belum tentu mendapat untung banyak. Jadi berhati-hatilah dalam memilih orang. Seperti mengambil bagian dalam deposit agen, bagian stor bank dan sebagainya.


7. Gagalnya Sistem Pendelegasian Tugas dan Wewenang

Hal ini berlaku untuk semua bidang bisnis, banyak sekali Owner yang tidak memahami manajement dalam mengolah SDM. Awalnya membangun usaha, lalu berkembang, lalu mencari karyawan. Namun mereka tidak bisa memberi wewenang ke bawahannya, jadi adanya karyawan tersebut tidak bisa berfungsi dengan layak. Hanya sebatas teman ngobrol saja. Atau teman untuk bertengkar, adeh parah benar kalau yang satu ini. Perusahaan itu tergantung pada bosnya. Jika karyawan tidak diberi wewenang dengan jelas, tidak di tata so tidak ada gunanya pengangkatan karyawan.

Jadi, kalau mengangkat karyawan harus diberi tugas yang sesuai dengan wewenangnya dengan jelas. Pastikan saat ada urusan lain di luar usaha anda tetap berjalan sebab ada bawahan yang anda percayai. Anda hanya mengurusi urusan yang bersifat vital dan rahasia. Gagalnya memberi tugas dan wewenang dalam perusahaan selain Owner yang tidak bisa percaya pada orang lain bisa juga di karenakan suasana kerja yang tidak nyaman.

Menginginkan karyawan anda loyal dan bisa bekerja maksimal dengan anda dan penuh tanggung jawab, anda harus menciptakan suasana kerja seperti kehidupan rumah tangga. Sebagai bos tidak boleh kaku, jadilah orang yang bisa akrab dengan semua karyawan. Hubungan tetap akrab dAn tugas tetap berjalan dengan penuh tanggung jawab.

Buat karyawan merasa memiliki usaha anda, merasa menjadi bagian dari perusahaan anda. Maju mundurnya usaha tersebut menyangkut kelangsungan hidup mereka juga. Jangan sampai mereka memiliki pikiran untuk apa bekerja lebih, bos kita sudah kaya. Intinya jika anda ingin karyawan bisa bekerja dengan maksimal, maka buat mereka seperti teman anda. Namun anda tetap memiliki ketegasan.

Seperti itu, alasan mengapa server pulsa tidak maju. Semoga informasi di atas bermanfaat. Salam sukses.


7 Alasan Bisnis Server Pulsa Tidak Maju
About
7 Alasan Bisnis Server Pulsa Tidak Maju - written by Writer Telusur , published at 2:43 PM, categorized as bisnis , bisnis server pulsa , pulsa , Server Pulsa . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger