5 Tips Agar Paket Internet Tidak Mendadak Habis

by Writer Telusur , at 2:29 PM , has 0 komentar


5 Tips Agar Paket Internet Tidak Mendadak Habis – Sekarang semua orang sudah menggunakan gadget dalam setiap kegiatannya. Dari bekerja, atau untuk kebutuhan belajar yang sudah dapat diakomodasi melalui smartphone. Dan untuk bisa menggunakannya tentu membutuhkan pulsa dan paket data internet untuk kebutuhan komunikasi sampai streaming materi.

Dan pernahkah anda menggunakan smartphone dan terkejut saat melihat pulsa sudah terkuras tanpa disadari? Meski rasanya anda tidak melakukan aktivitas yang menghabiskan kuota, namun secara tidak langsung kuota internet tetap terpakai karena aplikasi melakukan pembaruan terus menerus. 





Jika anda tidak ingin hal ini terus terjadi, anda bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini untuk meminimalkan kuota habis tanpa disadari.


1. Matikan Data Jika Sinyal Tidak Stabil

Saat berada di tempat ramai, seperti, konser musik, bandara, kereta api, bioskop atau ke pusat perbelanjaan saat akhir pekan, jangan heran kalau koneksi internet anda menjadi lemot kayak keong. Ini karena ponsel anda tidak bisa mengumpulkan sinyal ke HP anda karena banyak sekali orang disana. Ditambah lagi jika rata-rata orang di keramaian itu sama juga sedang mengakses internet. Ini akan menambah lalu lintas sinyal, dan membuat sinyal sulit terkoneksi.

Selain di tempat keramaian, pada saat musim hujan juga jaringan akan melambat karena biasanya lintasan jaringan mengalami gangguan karena hujan apalagi disertai badai, memang sangat dianjurkan untuk tidak mengakses apapun saat cuaca hujan deras dan badai. Caranya anda hanya bisa keluar dari keramaian dan menunggu hujan reda.


2. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Apakah anda tahu, ada beberapa aplikasi di HP anda yang bisa menguras kuota meski anda tidak membukanya. Ini terjadi karena mereka tetap beroperasi mengumpulkan data dan mencari sinyal. Dan dalam aplikasi tersebut ada pengaturan deflaut yang akan terus melakukan pembaharuan secara otomatis jika pengaturannya tidak dinonaktifkan. Maka dari itu, mulai mengecek aplikasi dalam smartphone anda secara berkala dan hapus saja aplikasi yang jarang digunakan agar tidak menghabiskan kuota data anda.


3. Jangan Gunakan Aplikasi Secara Bersamaan

Perhatikan aplikasi apa saja yang sedang anda gunakan dan jangan memakainya dalam waktu yang bersamaan. Kadang kita terlalu asyik dan sibuk berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Ini akan membuat aplikasi beroperasi dan semakin banyak menguras data. Kadang membuka aplikasi secara bersamaan bisa memperlambat kecepatan akses internet.


4. Gunakan Internet Seperlunya

Memang hampir seluruh kegiatan dalam smartphone kita membutuhkan internet, terutama media sosial. Berapa banyak sosial media yang ada di smartphone anda? Banyak sekali media sosial yang beroperasi dengan menampilkan banyak grafis berupa foto dan video. Ini bisa menjadi pemicu kuota anda bisa terkuras lho. Batasi penggunaan media sosial, streaming multimedia (musik dan video), dan game online. Bisa memanfaatkan fitur digital well being agar bisa menyetel batas waktu yang kamu gunakan dalam akun media sosial anda. Kalau sudah melebihi batas maka anta bisa mengatur penggunaan aplikasi sampai hari berganti.


5. Aktifkan Paket Pulsa

Beli paket pulsa dengan nominal besar sekaligus. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat. Anda bisa memanfaatkan pilihan paket Telkomsel dengan kebutuhan terbanyak. Dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu isi ulang terus menerus. Jangan mudah terperdaya oleh iming-iming kuota murah tapi anda masih harus mengulang pembelian secara berkala dan biaya yang dikeluarkan malah lebih besar.

Kehabisan kuota sangat tidak enak, apa lagi saat sedang asyik akses internet. Tanpa di sadari kuota dan pulsa habis. Semoga tips di atas bisa bermanfaat.

Selamat mencoba. Sampai jumpa.


5 Tips Agar Paket Internet Tidak Mendadak Habis
About
5 Tips Agar Paket Internet Tidak Mendadak Habis - written by Writer Telusur , published at 2:29 PM, categorized as internet , kuota , tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger