3 Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone

by Writer Telusur , at 2:27 PM , has 0 komentar

3 Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone – Apakah anda pernah sedang sibuk telponan, tiba-tiba suara terputus-putus atau saat ngirim pesan chat tidak terkirim? Jika anda pernah mengalaminya maka ada masalah dengan jaringan sinyal smartphone anda.

Masalah seperti ini bisa terjadi karena padatnya lalu lintas pada jaringan, sehingga menyebabkan masalah jaringan. Ini akan membuat komunikasi anda semakin terhambat, jadi kesel dong apalagi terkait urusan yang penting.




Anda bisa mengatasinya lho dengan beberapa cara di bawah ini yang mungkin jarang anda ketahui. Berikut caranya :


1. Buat Pemetaan Kekuatan Sinyal Smartphone

Cara pertama adalah dengan melakukan pemetaan sinyal pada HP anda. Pemetaan yang dimaksud adalah mencari tahu dimana saja letak sinyal yang paling kuat di sekitar tempat anda berada saat itu.
Untuk melakukan cara ini, maka anda wajib melakukan pengaturan lewat menu setting Setting lalu About dan klik Network untuk pengguna smartphone Android. Bagi pengguna iPhone bisa mengaktifkan sistem pemetaan kekuatan sinyal lewat kode *3001#12345#*.

Setelah anda mengaktifkan setting di smartphone maka secara otomatis anda bisa mengetahui dimana posisi atau letak sinyal yang kuota. Dalam mengetes sinyal akan ditunjukkan dalam satuan decibel miliwatts (dBm). Kalu pengetesan sinyal menunjukkan angka -70dBm artinya sinyal tersebut buruk,sedangkan kalau pengetesan sinyal menunjukkan di atas -70dBm maka kualitas sinyal tersebut baik.


2. Aktifkan Mode Airplane Agar Sinyal Kembali Kuat

Bisa dilakukan dengan mengaktifkan mode airplane. Caranya dengan mengaktifkan mode airplane selama beberapa detik dipercaya dapat me-refresh kembali sinyal di smartphone.

Sebelum menelpon atau ketika sinyal di samrtphone anda buruk, anda bisa mencoba dengan mengaktifkan mode airplane maksimal 3 detik saja. Kemudian nonaktifkan kembali mode airplane dan coba smartphone untuk chatting atau telepon, kualitas suara dan kecepatannya pasti lebih baik dari kualitas sinyal sebelumnya.

Sebab saat mengaktifkan mode airplane, maka koneksi ke jaringan operator seluler di refresh. Maka saat anda menonaktifkan mode airplane maka otomatis smartphone kembali mencari sinyal dan bisa jadi smartphone akan terhubung ke pemancar sinyal yang lokasinya paling dekat dengan lokasi menelepon. Sinyal yang dipancarkan dan diterima jauh lebih kuat dan jernih.


3. Sinyal Lebih Stabil, Kuncilah Satu Sinyal Saja di Smartphone

Jika diperhatikan di smartphone terutama android ada pilihan "Preferred Network Type" alias jaringan yang diprioritaskan untuk dipakai di smartphone. Agar sinyal anda tidak lari kemana-mana saat digunakan maka lakukan penguncian sinyal menjadi menjadi 2G Only (GSM), 3G Only (WCDMA) dan 4G Only (LTE) di menu pengaturan alias Setting-an masing-masing smartphone.

Melakukan hal ini bisa mempertahankan sinyal agar tidak gampang lari, selain itu bisa menghemat baterai samartphone agar menjadi lebih awet dari biasanya. Dengan menerapkan cara ini anda tidak perlu mencari sinyal berbeda terus menerus. Dan konsumsi baterai jadi lebih stabil.

Bagaimana? Apakah anda pernah menduganya menggunakan cara diatas bisa membuat sinyal HP menjadi lebih kuat? Dijamin sinyal smartphone anda tidak akan pulang pergi.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai jumpa.



3 Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone
About
3 Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone - written by Writer Telusur , published at 2:27 PM, categorized as cara , sinyal , smartphone , tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger