3 Cara Komplain Saat Transfer Uang Gagal atau Tidak Masuk

by Writer Telusur , at 2:58 PM , has 0 komentar

3 Cara Komplain Saat Transfer Uang Gagal atau Tidak Masuk – Bagi pengguna jasa perbankan, pastinya tidak luput dari masalah yang terjadi dalam kegiatan perbankan yang dilakukan. Seperti mengalami gagal transfer masuk. Ini pasti menimbulkan kekhawatiran sekaligus rasa menyebalkan juga. Jika seperti ini anda bisa melakukan komplain terhadap pihak bank.

Masalah seperti ini dapat terjadi karena banyak transaksi yang masuk dalam perbankan, sehingga kadang pihak bank sedikit terhambat mengurus transaksi yang masuk sehingga ada beberapa transfer yang gagal masuk. Baik itu melalui ponsel, atau melalui cara lain.

Kalau anda ingin melakukan komplain, perlu tahu bagaimana cara komplain yang benar. Contohnya seperti anda sedang melakukan setor tunai menggunakan mesin ATM dan saat itu mesin ATM mengalami offline, uang sudah masuk akan tetapi saldo belum bertambah. Ini akan membuat anda menjadi panik tentunya terlebih anda belum mengetahui sumber masalahnya. Maka dari itu perlu anda mengetahui dengan jelas sejumlah masalah yang bisa terjadi dalam melakukan kegiatan perbankan.




Dibawah ini ada cara bagaimana melakukan komplain dengan benar.

Pertama hal yang harus anda siapkan sebelum melakukan komplain, data transaksi anda harus valid. Begini  detail yang harus anda laporkan saat komplain.

     Data transaksi Anda harus jelas Anda ketahui berikut detail yang nantinya akan Anda laporkan ke pihak bank :

1. Nama Bank pengirirm :
2. Nomor rekening Anda / pengirim :
3. Nama Pemilik rekening:
4. Tanggal dan Jam transaksi:
5. Nama bank penerima :
6. Nomor rekening si penerima
7. Nama pemilik rekening si penerima:
8. Uraian permasalahan (yang anda alami) :

Contoh:

1. Nama Bank pengirirm : BRI

3. Nomor rekening Anda / pengirim : 021080200

4. Nama Pemilik rekening: Riyanti

5.Tanggal dan Jam transaksi:15 september 2018 pkl 16.24

6.Nama bank penerima : BNI

7. Nomor rekening si penerima: Deni

8. Nama pemilik rekening si penerima:34845756837

Uraian permasalahan (yang anda alami) : saya melakukan pengiriman uang dari BRI ke BNI dengan uraian di atas belum masuk ke saldo si penerima. Mohon segera ditindak lanjut.


Jalur Komplain

1.Call Center

     Dengan melalui call center ada dapat menceritakan detail masalah anda kepada cs call center bank. Ingat jika anda menggunakan cara ini anda harus siapkan pulsa minimal 50.000 untuk satu kali telpon ke call center. Jangan sampai kurang 25.000 itu minimal. Di bawah ini nomor call center yang resmi:

BCA : 15000888

BRI: 14017/ 021 57987400

BNI : 1500046

Mandiri : 14000


2. Kirim Email

Anda dapat melakukan komplin dengan email resmi bank. Supaya email anda dapat diketahui oleh pihak bank anda dapat melihatnya pada sirus resmi yang mereka miliki.

Bri : https://bri.co.id/contact-us

Bni : http://bni.co.id/id-id/kontak/kontakbni/hubungikami

Bca : halobca@bca.co.id

Mandiri : https://www.bankmandiri.co.id/



3. Datang ke bank

Ini jalan alternatif jika anda sudah terbiasa berdesakan mengantri dan tidak terlalu terburu-buru dalam masalah yang anda hadapi. Ini jelas bukanlah hal yang simple. Sangat dianjurkan untuk menggunakan cara pertama dan kedua saja.

Itulah 3 cara yang bisa anda pilih untuk melakukan komplain. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda. Jangan melakukan komplain menggunakan 3 cara tersebut. Ini akan menimbulkan propaganda sekaligus memperumit masalah anda. Jadi pilih salah satu cara di atas untuk melakukan komplain sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda. Kalau dalam jangka satu bulan belum ada respon dari pihak bank terkait, atau dalam kurun waktu tertentu tergantung masalah anda, segera lakukan komplain menggunakan cara lainnya.

Seperti itulah cara melakukan komplain  terhadap pihak bank yang terkait. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Selamt mencoba, semoga sukses.

Sampai jumpa.




3 Cara Komplain Saat Transfer Uang Gagal atau Tidak Masuk
About
3 Cara Komplain Saat Transfer Uang Gagal atau Tidak Masuk - written by Writer Telusur , published at 2:58 PM, categorized as cara , gagal , komplain , tips , transfer . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger