3 Cara Cek Nama Pengirim Transfer di ATM

by Writer Telusur , at 2:46 PM , has 0 komentar


3 Cara Cek Nama Pengirim Transfer di ATM – Sekarang segala macam kegiatan bisa dilakukan dengan menggunakan jasa perbankan. Jadi sebagai pengguna wajib mengetahui detail bagaimana kegiatan transaksinya. Baik itu melalui perangkat elektronik atau menggunakan alat yang susah disediakan oleh pihak bank.

Salah satu jenis transaksi yang paling sering dilakukan ialah transaksi transfer atau kirim uang. Melakukan transaksi tersebut membutuhkan nomor rekening dan data yang jelas untuk penerimaan. Jika datanya benar, maka proses transfer sudah pasti berhasil dan uang yang dikirim sampai kepada si penerima.

Tapi apakah orang yang menjadi penerima bisa mengetahui siapa yang mengirim uang tersebut? Kalau pengirimnya ada beberapa, mungkinkah penerima bisa mengetahui semua nama pengirimnya. Ya tentu bisa. Ada beberapa cara untuk mengetahui dengan mengeceknya.




1. Cek Transferan Via ATM

1. Pertama anda masukkan kartu ATM anda  ke mesin.

2. Kemudian masukkan pin

3. Lalu pilih menu lainnya

4. Kemudian menu informasi

5. Kemudian mutasi rekening

Menggunakan cara tersebut, anda masih belum bisa mengetahui nama penerima. Ini hanya untuk memastikan apakah uang sudah terkirim atau belum. Yang ditampilkan adalah 5 data terakhir transaksi yang dilakukan.

Cara di atas hanya berlaku pada beberapa bank, contohnya BRI dan Mandiri. Untuk Bank BCA masih belum bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan cara di atas.


2. Cek Transferan Melalui Rekening Koran

Untuk melakukan pengecekan menggunakan cara ini, anda harus membawa buku tabungan lalu memberikannya kepada Teller Bank. Dalam proses ini bisa mengetahui nama si pengirim sekaligus data transaksi yang ingin anda cetak sesuai dengan periode yang anda inginkan.


3. Cek Transferan Melalui Internet Banking

Cara yang satu ini adalah yang paling efektif untuk mengetahui siapa saja yang melakukan transfer ke rekening anda. Bahkan anda bisa mengetahui tanggal pengiriman, nama pengirim, serta kode transfer dan semua data dapat tampil menggunakan internet banking. Dengan menggunakan fasilitas ini anda bisa mengetahui semua informasi transaksi dengan jelas.

Untuk menggunakan fasilitas internet banking anda cukup mendaftarkan nomor rekening anda melalui mesin ATM :

1. Pertama masukkan kartu ATM anda.

2. Kemudian masukkan PIN anda.

3. Lalu pilihlah transaksi lainnya.

4. Silahkan daftar E-Banking.

5. Lalu internet banking.

6 .Masukkan nomor HP anda yang masih aktif dan sekaligus anda pakai.

7. Untuk konfirmasinya, anda akan mendapatkan secarik kertas yang berisi ID dan password internet      banking yang dapat anda gunakan pada web bank anda.
    
Bagaimana? Mudah bukan? Selain bisa mengetahui siapa pengirimnya, caranya pun tidak ribet bahkan bisa dibilang sangat simple untuk mengetahuinya.

 Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda. 

Sampai jumpa.
3 Cara Cek Nama Pengirim Transfer di ATM
About
3 Cara Cek Nama Pengirim Transfer di ATM - written by Writer Telusur , published at 2:46 PM, categorized as atm , cara , cek , transfer . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger