2 Cara Mengatasi Masalah Pembayaran Telkomsel dan Indosat Carrier Billing

by Writer Telusur , at 2:38 PM , has 0 komentar


2 Cara Mengatasi Masalah Pembayaran Telkomsel dan Indosat Carrier Billing – Siapa yang tidak tahu Playstore, pasti pengguna HP android tahu ini berguna untuk mendownload aplikasi yang diinginkan. Dari aplikasi gratis hingga berbayar. Dan aplikasi berbayar bisa membayarnya menggunakan Add Credit or Debit Card, Redeem, bagi yang pengguna Telkomsel, ataupun Indosat dapat melakukan pembayaran melalui pulsa.

Untuk pengguna Telkomsel, terkadang ada masalah yang muncul pada play store yaitu tidak munculnya enable Telkomsel Billing dan Indosat Billing katanya untuk melakukan pembayaran aplikasi menggunakan pulsa. Namun saat anda membuka Play Store terjadi hal seperti itu, tidak perlu takut. Anda tetap bisa melakukan pembayaran. Caranya dengan melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah seperti ini. Tips ini bisa digunakan bagi pengguna android dual sim.

Yang paling penting adalah saat anda melakukan aktivasi Telkomsel Billing Carrier terutama pada HP dual sim yang aktif sebagai kartu utama haruslah sim card Telkomsel atau Indosat. 




Tips yang Pertama

Sebelum membuka playstore, pastikan anda sudah memilih kartu sim yanga kan anda gunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan pulsa. Kalau anda pengguna Indosat, maka yang menjadi simcard utama adalah kartu indosat.

Seperti sim card Indosat berada pada slot1 tetapi dijadikan sebagai kartu utama dan billing pun muncul.

Jika sudah menggunakan cara tersebut namun belum saja muncul, coba gunakan cara satu ini kalau menggunakan cara tersebut tersebut tetapi masih saja belum muncul, solusinya bisa:

1. Clear Cache aplikasi playstore di Android anda, dengan membuka Setting di hp android. 

2. Lalu Apps, pilih Tab ALL di settingan Apps, pada google play store dan google play service pilih clear cache. 

3. Atau bisa juga menggunakan CCleaner lalu lakukan restart/reboot HP Android anda. Pastikan kartu Telkomsel jadi pilihan utama slot sim anda.

Kalau masih belum juga muncul, lakukan beberapa kali sampai muncul di my account.


Tips yang Kedua

Menggunakan cara pertama masih belum  berhasil, masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk memulihkannya. Cara yang satu ini membutuhkan paket data internet tergantung dari pembayaran yang anda gunakan. Jika menggunakan Telkomsel gunakan telkomsel, menggunakan Indosat gunakan paket data Indosat.

Berikut :

1. Sebelumnya keluarkan kartu selain Indosat anda.

2. Kemudian masukkan kartu perdana Indosat anda ke slot utama.

3. Nyalakan kembali hp android anda. Kalau belum dimatikan restrat atau reboot hp android anda.

4. Pada HP Android anda hanya menggunakan kartu operator yang akan kalian gunakan untuk menggunakan pembelian aplikasi atau pembayaran di playstore via pulsa.

Seperti itu cara yang kedua.

Jika diambil dari pembahasan di atas, bisa disimpulkan :

1. Coba clear cache lalu restart HP. Sebelum itu , pastikan kartu yang anda inginkan untuk melakukan pembayaran via pulsa dijadikan sebagai jaringan utama (seperti yang ada pada cara pertama). Jika belum, coba beberapa kali dan buka tutup playstore tersebut.

2. Koneksi Internet pada sim tidak berpengaruh, karena saat saya menggunakan koneksi Internet pada indosat, billing telkomsel masih bisa muncul.

3. Cara terakhir dengan menggunakan 1 slot sim card saja gan. Terserah anda ingin menggunakan telkomsel ataupun Indosat.



Cara di atas bisa digunakan untuk mengatasi Billing yang tidak muncul, yang berlaku untuk HP dual sim card. Jika menggunakan cara di atas masih belum muncul juga pembayarannya, maka disarankan menghubungi costumer service operator agar bisa di tangani dan mendapatkan solusi yang tepat atas masalah anda.

Begitulah tips yang bisa dibagikan, semoga bermanfaat.  Selamat mencoba semoga berhasil.




2 Cara Mengatasi Masalah Pembayaran Telkomsel dan Indosat Carrier Billing
About
2 Cara Mengatasi Masalah Pembayaran Telkomsel dan Indosat Carrier Billing - written by Writer Telusur , published at 2:38 PM, categorized as cara , indosat , pembayaran , telkomsel , tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger