Tips Aman Akses Internet Saat Libur Natal dan Tahun Baru

by Writer Telusur , at 2:19 PM , has 0 komentar

Cara Aman Pakai Internet Saat Libur Natal dan Tahun Baru – natal dan tahun baru sudah menjadi hari yang penting yang ditunggu orang diseluruh dunia. Pada hari itu pasti seluruh dunia menetapkan hari libur untuk pegawainya.

Dan dalam moment tertentu sudah dipastikan masyarakat lebih sering melakukan akses internet, untuk update moment yang mereka lakukan. Padatnya akses internet ini bisa menjadi titik akses para cyber untuk merentas data, jadi hal ini perlu sangat diwaspadai. Terutama mengakses wifi.

Tidak Cuma fasilitas wifi publik, momen liburan seperti ini menjadi momen dimana banyak platform e-commerce dibanjiri pesanan belanja. Anda yang suka akses online perlu sangat waspada bila melakukan kegiatan online seperti ini, terutama dalam hal sistem pembayaran dalam belanja daring.



Untuk keamanan akses internet saat NATARU, berikut beberapa tips cara aman akses Internet Saat Libur Natal dan Tahun Baru :


1. Batasi Izin Akses Informasi Daring

Selalu jaga data privasi anda. Kalau memang diperlukan gunakan izin atau akses ke ke informasi anda menggunakan pihak ketiga. Ini bisa meminimalisir informasi pribadi ke tangan yang salah.


2. Waspada Serangan Siber Lewat e-mail

Waspadalah bila ada e-mail yang mencurigakan. Jika terlihat sangat mencurigakan,  lakukan pemeriksaan, pemeriksaan kedua, dan pemeriksaan ulang. Kalau e-mail dianggap berasal dari bank Anda, segera hubungi bank yang bersangkutan untuk melakukan verifikasi.

Secara historis, bank tidak akan pernah meminta detail  informasi tentang Anda seperti kata sandi. Bank hanya akan meminta pembaruan detail pribadi secara langsung dengan mengisi formulir di cabang mereka.


3. Gunakan Solusi gabungan dari Produk Keamanan

Menggunakan produk keamanan dan langkah-langkah praktis bisa meminimalkan ancaman dan menjaga data online anda tetap aman. Dengan solusi keamanan dapat memberi perlindungan komprehensif dari berbagai ancaman.


Dan bagi perusahaan yang masih berjalan saat musim liburan seperti ini sangat di sarankan untuk melakukan hal berikut :


1. Edukasi Karyawan Soal Perlindungan Data Pribadi

Selalu memberi tahu kepada karyawan untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah sederhana dalam melindungi data pribadi. Selalu tekankan enkripsi data, otentikasi dua faktor, serta kata sandi yang kuat, diskusikan apa yang perlu dilakukan jika suatu saat ada perangkat yang dicuri.



2. Edukasi Soal Bahaya menggunakan Wifi Publik
Selalu himbau karyawan akan bahaya wifi publik dan cara membuatnya lebih aman seperti menggunakan VPN.


3. Gunakan Solusi & Layanan Keamanan Digital

Selalu lindungi sistem anda selama musim liburan dengan kombinasi solusi dan layanan yang mencangkup empat tahap serangan. Dalam empat tahap serang tersebut meliputi dari memprediksi, mencegah, mendeteksi, dan memberikan respon.

Itulah cara aman akses internet salam musim liburan natal dan tahun baru. Selalu waspada meski tidak dalam musim liburan sekalipun, keamanan dalam internet tetap harus digunakan sebab kejahatan perentasan sistem bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Semoga informasi dia atas bermanfaat, sampai jumpa. Selamat berlibur.


Tips Aman Akses Internet Saat Libur Natal dan Tahun Baru
About
Tips Aman Akses Internet Saat Libur Natal dan Tahun Baru - written by Writer Telusur , published at 2:19 PM, categorized as akses , aman , internet , tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger