7 Bisnis E-commerce Terbesar dan Sukses di Indonesia

by Writer Telusur , at 1:23 PM , has 0 komentar

7 Bisnis E-commerce Terbesar dan Sukses di Indonesia – Jaman kita ini sudah memasuki era yang serba digital, semua aktivitas yang dilakukan tidak dapat dilepaskan dari teknologi terutama internet. Bisnis yang memanfaatkan internet atau yang biasa kita sebut Bisnis E-Commerce sudah mengalami perkembangan pesat. Sudah kita ketahui internet sudah menjadi kebutuhan yang penting dan sudah tidak dapat terlepas darinya, tanpa disadari selalu mengikuti arus perkembangan teknologi.

E-Commerce merupakan solusi terbaru dalam dunia bisnis untuk mendapatkan potensi yang luar biasa. Fakta berkembangnya teknologi merupakan bagian dari kemajuan E-Commerce. Kita dapat melakukan transaksi jual beli melalui internet, menyewa jasa, melakukan pembayaran dan banyak kegunaan lainnya dari berkembangnya E-Commerce yang bisa anda rasakan saat ini.

Dampak dari kemajuan era ini semua orang merasakan hawa positif dari berkembangnya E-Commerce, dan salah satunya dari negara kita ini Indonesia. Banyak bisnis E-Commerce yang sukses dan berhasil. Diantara bisnis tersebut, berikut bisnis E-Commerce besar dan sukses di Indonesia :


 OLX

Pada awalnya OLX hanyalah sebagai situs iklan berbaris, karena sangat cepat dikenal di masyarakat, membuat banyak orang tahu dan mencoba melakukan jual beli barang melalui OLX. Baik itu ada barang bekas ataupun barang palsu.

Pada awal masa berkembangnya OLX dikenal degan sebutan Tokobagus dan Berniaga.com. Dan saat ini OLX masih tetap sukses dengan model “Jual Barang Cepat dan Tepat”.


Kaskus

Perkembangan bisnis Kaskus ini bersamaan dengan OLX yang merupakan tempat degan fitur jual beli yang sudah begitu dikenal. Tidak hanya itu, Kaskus merupakan forum diskusi online yang paling ramai di Indonesia. Anda dapat berdiskusi berbagai topik pembahasan yang ada di forum ini.

Disisi lain pihak kaskus tidak terlalu bertanggung jawab dengan transaksi yang terjadi. Kalau OLX transaksi dapat dilakukan dengan ATM bersama, maka di Kaskus anda harus mandiri dan berani mengambil resiko sendiri. Meski dalam sisi tanggung jawab Kaskus remeh, namun kaskus sudah di anggap bisnis E-Commerce yang sukses dai Indonesia.


Tokopedia

Siapa yang tidak tahu bisnis yang satu ini, kita sudah sering melihat iklannya di televisi bahkan di manapun kita berada. Tokopedia adalah bisnis E-Commerce C2C (Customer to Customer) sebagai wadah bertemunya orang orang uang ingin melakukan transaksi jual beli. Bisa dikatakan Tokopedia hanya sebagai fasilitator untuk orang-orang yang ada di dalamnya baik itu penjual ataupun pembeli.

Tokopedia sudah terpilih menjadi Digital Economy Award tahun 2016 sebagai perusahaan Customer industri terbaik. Ini disebabkan skema transaksi yang ada di Tokopedia dibilang bagus, pembeli membeli barang dan membayar kepada Tokopedia, kemudian diteruskan kepada penjual setelah barang sudah sampai di tangan pembeli. Selain itu marketplace ini juga memberikan lapangan pekerjaan bagi pengusaha kecil terutama penjual.


Bukalapak

Marketplace jenis E-Commerce C2C (Customer to Customer) yang satu ini juga mengalami perkembangan cukup pesat. Sama seperti Tokopedia, Bukalapak menjadi perantara antara penjual dan pembeli, dimana pembeli diwajibkan membayar langsung atas transaksinya lalu disalurkan ke penjual setelah barang sampai di tangan pembelinya.

Semakin banyaknya fasilitas marketplace yang juga semakin mendukung membuat aktivitas bisnis online menjadi lebih mudah dan teratur.



Blanja.com

Belanja.com juga termasuk bisnis E-Commerce yang booming dan cukup terkenal di berbagai kalangan. Situs Belanja.com merupakan situs marketplace dengan jenis Customer to Customer yang didirikan tahun 2012.

Sama dengan Tokopedia dan Bukalapak yang menyediakan fasilitas bagi orang-orang yang ada di dalamnya untuk bertransaksi, selain itu belanja.com menyediakan jasa promosi untuk mitra mereka memperkenalkan produk secara online. Sudah banyak perusahaan yang menjadi mitra di marketplace yang satu ini.


Blibli

Selanjutnya bisnis E-Commerce yang juga sudah sukses berkembang di Indonesia ialah Blibli. Situs transaksi online yang mengharuskan penjual memiliki produk ternama atau brand yang sudah dikenal banyak orang. Di bandingkan degan situs E-Commerce di atas. Pihak Blibli melakukan seleksi ketat ketikan ingin menjual produk di situs ini. Maka dari itu Blibli bis di bilang bisnis dengan model bisnis Shooping mall online.


Tiket.com

Tiket.com, situs online yang menggunakan jenis b2c (business to customer).  Memang sangat simple dalam menggunakan situs ini, anda hanya perlu membuat website di tiket.com kemudian bisa menjalankan usaha jualan online. Selain itu mereka juga menyediakan berbagai pelayanan jasa seperti pembayaran tiket pesawat, hotel, transaksi wisata dan jasa-jasa lainnya.


Mengenai semua bisnis E-commerce yang sudah sukses di Indonesia yang sudah disebutkan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa sebagian besar bisnis online yang maju adalah jenis jenis c2c (customer to customer). Dengan kepopuleran brand yang dikenal luas di masyarakat akan mempermudah pemasaran produk.

Sudah mengetahuinya, apakah anda tertarik untuk melakukan transaksi online. Anda bisa mencobanya dan sudah pasti terjamin keamanannya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa.


7 Bisnis E-commerce Terbesar dan Sukses di Indonesia
About
7 Bisnis E-commerce Terbesar dan Sukses di Indonesia - written by Writer Telusur , published at 1:23 PM, categorized as bisnis , bisnis online , e commerce . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger