5 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Di Musim Liburan

by Writer Telusur , at 3:24 PM , has 0 komentar

5 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Di Musim Liburan – Musim liburan sudah tiba, untuk para pelaku bisnis ini tentunya menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan agar penjual bisa mencapai target dan tidak menurun.

Di musim liburan tentunya sebagian besar orang merencanakan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu liburan setelah setiap hari sibuk dengan rutinitas bekerja dan sebagainya. Dan salah satu rutinitas tersebut adalah dengan mengunjungi pusat belanja degan berbagai fasilitas yang tersedia.

Ini adalah peluang yang sering dimanfaatkan para pelaku bisnis offline dengan memberikan penawaran khusus musim liburan untuk menarik minat pembeli. Lalu bagaimana dengan pelaku bisnis online, bagaimana dengan mereka? Bagaimana pembeli dapat tertarik dengan belanja langsung ke toko ketika liburan?

Ada yang perlu diperhatikan untuk pengusaha bisnis online. Saat liburan tiba, justru banyak orang yang memilih memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk beristirahat dan bermain dengan gadget. Sekedar untuk bermain media sosial atau browsing sesuatu.




Untuk anda para pelaku bisnis online, peluang ini dapat dimanfaatkan agar target penjualan tidak menurun. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk meningkatkan penjualan selam liburan berlangsung.


1. Tawarkan Kode Kupon atau Voucher

Musim liburan merupakan musim yang cocok untuk menawarkan berbagai voucher atau  kupon. Ada beberapa derktori menyediakan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membagikan kode kupon atau voucher secara gratis.

Ada banyak sekali situs yang memberikan layanan distribusi kode kupon seperti Shopback, Lakupon, atau Dealoka. Situs tersebut memberikan distribusikan kode pada kupon secara cepat.

Pelanggan akan tertarik pada penawaran yang menarik, seperti pengiriman gratis atau degan diskon. Ini bisa membuat anda mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari penjualan.

Selain itu, konsumen suka mencari pilihan lain dari berbagai penawaran seperti kupon. Ini juga bisa membantu untuk mengenalkan laman penjualan kepada konsumen yang isinya aktif mencari promo dan penawaran pada laman kupon.


2. Tambahkan Konten tentang Liburan

Banyak sekali referansi kegiatan yang bisa dijadikan  untuk mengisi waktu liburan menjadi salah saru topik bagi sebagian orang. Mulai dari wisata kuliner, aktifitas olahraga, hingga traveling.

Anda dapat menambahkan konten yang berkaitan dengan liburan untuk mempromosikan produk anda. Dari sebuah artikel yang sederhana seperti stater pack yang sangat cocok untuk liburan, anda bisa menyisipkan produk yang cocok yang ditawarkan pada konten tersebut.

Dapat memberikan informasi yang bermanfaat sekaligus menjadi saran yang cocok untuk mempromosikan produk anda.


3. Manfaatkan Daftar Email yang Dimiliki

Memiliki daftar email dari toko yang anda punya dan berukuran besar dan terbagi-bagi dalam beberapa segmen merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap bisnis online. Dalam daftaran email setidaknya dikelompokkan menjadi dua. Pertama, mereka adalah pelanggan atau pembeli, kedua adalah mereka yang belum menjadi konsumen atau pembeli.

Dan dalam kelompok tersebut bisa di kelompokkan lagi menjadi beberapa kelompok lebih lengkap seperti berdasar jenis kelamin, jenis pembelian, atau jumlah rata-rata pesanan.

Dengan melakukan pengelompokan seperti ini, merupakan cara anda menghargai kesetiaan pelanggan lama dengan menawarkan potongan harga dan promo lain melalui email. Dan untuk kelompok yang belum masuk konsumen, anda bisa memberikan penawaran yang menarik untuk pembelian pertama.

Jadi jangan ragu untuk mengirim pesan secara berkala saat liburan dan dilakukan dalam waktu mingguan, karena pesan yang dikirimkan belum tentu akan dilihat pelanggan.


4. Lebih Dekat dengan Pelanggan

Manfaatkan teknologi yang ada sekarang ini, bukan berarti ini menghilangkan peran manusia. Pelanggan akan menghargai kehadiran penjual, baik itu yang berhubungan dengan media sosial atau memberi dukungan pada saat berbelanja.

Dari sini anda kan diberi kesempatan untuk terhubung dengan konsumen yang katif dan baik pada kontak media sosial sepanjang waktu dan membuatnya menjadi seorang pelanggan yang setia.
Agar bisa berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial, bisa dimulai dari dengan membalas komentar, membagikan topik kegiatan yang terbaru, dan bisa ikut serta menanyakan sesuatu dan memberi polling pada saat percakapan.

Dan juga seharusnya anda bisa memberi konsultasi pada pelanggan untuk menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Pastikan pelanggan merasa nyaman dengan memberikan tanggapan yang baik dan cepat.


5. Tampilkan Pop-up

Selama musim liburan, bisa saja pembeli ramai membeli produk anda yang kemarin kemungkinan tidak akan membeli kembali, namun ini dapat mengubah presepsi tersebut.

Pop Up memang tidak begitu diinginkan pembeli sebab bisa mengganggu para pembeli. Padahal dengan popo up bisa mendapatkan pendapatan secara efektif meningkat.

Kalau sebuah pop up ada yang mengganggu pengunjung, anda tidak perlu menanggapinya sebagai masalah karena mereka mungkin tidak memiliki rencana berbelanja ke toko lagi.

Pop up ini ditujukan pada konsumen yang pergi sehingga menjadi salah satu cara agar bisa membuat penjualan kepada konsumen yang pergi bisa kembali meningkat.

Pop up bisa berupa kupon yang diberi email akses,  ini bisa menambah daftar calon pemblei yang baru sebagai target pemasaran ke depannya.

Anda harus bisa mengisi liburan yang panjang ini. Waktu dan perencanaan strategi yang baik dan benar karena ini adalah waktu yang tepat untuk menambah pendapatan yang tinggi. Pastikan anda bisa supply barang berjalan dengan lancar, jangan sampai kehabisan barang ketika sudah dapat pelanggan baru.

Itulah 5 tips yang bisa digunakan untuk menambah pendapatan anda saat musim liburan tiba. Jangan sampai musim liburan menjadi musim bencana untuk bisnis anda. Jadikan sebuah peluang yang bisa mendatangkan keuntungan dalam meningkatkan bisnis anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat.


5 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Di Musim Liburan
About
5 Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Di Musim Liburan - written by Writer Telusur , published at 3:24 PM, categorized as binis , online , tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger