5 Ciri Akun Palsu atau Bodong di Instagram

by Writer Telusur , at 2:16 PM , has 0 komentar


Ciri Akun Palsu atau Bodong di Instagram – Sekarang banyak sekali akun palsu atau yang sering disebut akun bodong yang ada di INSTAGRAM menjadi masalah yang sulit untuk diberantas.
Ada beberapa akun yang dikendalikan oleh bot atau seorang yang mengaku sebagai tokoh terkemuka dengan membajak identitas mereka.

Kenap akun palsu ini sangat meresahkan? Sebab akun tersebut sering digunakan untuk iklan, mengirim pesan, sampai memberikan informasi palsu yang menyesatkan.
Untuk menghindari hal tersebut, anda harus tahu keaslian dari akun tersebut. Berikut ciri akun palsu atau bodong di instagram :


1. Identifikasi Spammer
Biasanya mereka menulis komentar berulang-ulang dan mengunggah foto yang sama serta memposting komentar berupa tautan ke sebuah website, dimana mereka memberi iming-iming hadiah jika mengklik tautan tersebut.



2. Pemberian Tag yang Mencurigakan
Memberi tag, atau menyebutkan akun lain dalam sebuah instagram sudah bisa dilakukan. Namun pengguna asli dan pengguna palsu tidak akan sembarangan menggunakan tag kepada akun lainnya.
Akan tetapi kebanyakan akun palsu akan memberi tag ke sejumlah akun di lain waktu yang sama hanya untuk menarik perhatian pengguna.




3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Untuk mendeteksi, anda bisa menggunakan pihak ketiga, untuk mendeteksi semua pengikut, aktivitas, hingga interaksi. Dengan begini anda bisa menemukan akun yang tidak aktif selama lebih 180 hari dan biasanya akun yang sudah tidak aktif bisa jadi akun palsu.
Anda perlu berhati-hati juga untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga, sebab beberapa aplikasi tersebut merupakan scammer.
Adanya kasus  pelanggaran data, platform media sosial telah meningkatkan keamanan mereka. Demi kenyamanan dan keamanan para pengguna.


4. Cek Verifikasi Untuk Akun Selebriti atau Tokoh Penting
Membuat akun palsu degan meniru orang yang terkenal merupakan hal yang sudah umum dipraktikan. Ketika pengguna mencari seseorang di instagram, akan banyak orang dengan nama yang sama, terlihat serupa di kolom pencarian.

Untuk menemukannya, lihat dengan centang verifikasi. Tanda biru yang terletak setelah nama pengguna adalah tanda verifikasi yang diberikan oleh instagram untuk para selebritas atau tokoh penting dan bisa menjadi penanda bahwa akun tersebut adalah akun asli.


5. Lihat Kejanggalan Lainnya
Tak hanya itu, biasanya mereka juga hanya memposting sedikit gambar dan umumnya akun mereka tidak aktif.

 Ada banyak cara untuk mengetahui kalau akun tersebut merupakan akun palsu. Salah satunya adalah akun tersebut mengikuti banyak sekali orang dan sering mengirim komentar"follow me and I'll follow back" atau sejenisnya.

Selain itu, biasanya mereka memposting sedikit gambar dan umumnya akun mereka tidak aktif.
Nah, seperti itulah beberapa ciri akun palsu atau bodong di instagram. Kalau ada yang lain bisa ditambahkan di kolom komentar. Semoga bisa meningkatkan kewaspadaan kalian. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa.




5 Ciri Akun Palsu atau Bodong di Instagram
About
5 Ciri Akun Palsu atau Bodong di Instagram - written by Writer Telusur , published at 2:16 PM, categorized as akun bodong , akun palsu , instagram . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger