VGSMS Itu Apa? Berikut Pengertiannya

by Writer Telusur , at 11:15 AM , has 0 komentar


VGSMS Itu Apa? Berikut Pengertiannya – Jaman sekarang sudah semakin maju, masyarakat sudah semakin pintar dan tidak pernah lepas dari penggunaan aplikasi mobile terutama aplikasi chatting di media sosial. Saat ini banyak sekali aplikasi chat yang beredar, untuk menggunakan aplikasi tersebut biasanya diharuskan mendaftar menggunakan nomor HP atau alamat email.

Biasanya aplikasi yang dibuat dan digunakan masyarakat tersebut memiliki keamanan atau verifikasi menggunakan kode yang dikirimkan melalui sms atau ke email saat pengguna mendaftar untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tanpa ada kode sms yang terkirim maka pengguna tidak bisa melanjutkan pendaftaran dan menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi yang biasanya memerlukan nomor HP untuk penggunaannya adalah Mobile Bankink, Whatsapp, Facebook, Telegram, Line, WeChat dan lain-lain.

Nah, kode yang terkirim ke sms atau email anda tersebut sangat rahasia. Dan itu yang namanya vgsms atau lebih mudahnya sms atau pesan yang berisikan kode untuk keperluan keamanan dalam penggunaan aplikasi tertentu.

Kode tersebut tidak boleh diketahui oleh siapapun kecuali pemilik nomer untuk melakukan verifikasi akun baru atau untuk kode keamanan. Seperti kita menggunakan Mobile Banking untuk transfer, maka akan mendapatkan sms kode untuk transaksi saat transfer. Intinya kode tersebut hanya boleh diketahui oleh pemilik nomor tersebut untuk di masukkan saat transaksi atau melakukan pendaftaran akun yang sedang berlangsung.

Waspada Penipuan Menggunakan VGSMS

Jika anda tidak sedang melakukan pendaftaran atau kegiatan menggunakan akun apapun, tidak melakukan transaksi perbankan namun tiba-tiba muncul sms yang berisi kode maka cepat hapus. Karena ada tangan nakal yang sedang mencoba masuk ke aplikasi menggunakan nomor hp anda tanpa anda sadari.

Terlebih lagi jika ada orang yang menelpon dan mengaku dari pihak Bank, atau dari penyedia aplikasi dari Telegram, dari Whatsapp, dari Facebook, dari LINE, jangan pernah menyebutkan kode yang anda terima dari sms tadi, sebab itu adalah modus penipuan.

Orang tersebut berusaha membajak atau mencoba masuk menggunakan nomor hp anda ke aplikasi dan memerlukan kode yang terkirim ke HP anda. Seperti telegram contohnya. Jika anda memberi kode Telegram yanbg terkirim ke hp anda, maka otomatis akun anda akan pindah ke tangan mereka. Dan menggunakan akun anda untuk modus yang lainnya. Seperti meminta transferan uang, isi pulsa, atau apapun itu yang membuat nama anda bisa tercoreng.

Intinya jangan pernah percaya kalau ada sms yang berisi kode yang tiba-tiba muncul di hp anda dengan alasan untuk verifikasi atau peningkatan keamanan. Itu adalah modus penipuan yang bisa membuat akun anda di ambil alih dan disalahgunakan.

Ada saran dari kami, jika anda melakukan pendaftaran akun dan mendapat kode sms segera hapus jika sudah digunakan untuk pendaftaran. Jangan pernah memberitahu melalui telepon, sms atau melalui chatting. Itu adalah kode rahasia yang hanya anda boleh mengetahuinya.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Setelah anda mengetahui apa itu vgsms semoga anda bisa selalu waspada dalam setiap modus kejahatan yang menggunakan vgsms.
Sampai jumpa di perjumpaan selanjutnya. See you



VGSMS Itu Apa? Berikut Pengertiannya
About
VGSMS Itu Apa? Berikut Pengertiannya - written by Writer Telusur , published at 11:15 AM, categorized as vgsms . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger