Ciri Kartu Hangus dan Cara Mengaktifkan Kembali

by Writer Telusur , at 2:45 PM , has 0 komentar


Ciri Kartu Hangus dan Cara Mengaktifkan Kembali – Biasanya yang sering menjadi keteledoran adalah lupa mengisi pulsa. Apa yang terjadi kalau kita lupa mengisinya? Yang pertama sudah pasti nomor tidak akan aktif lagi, sebab dalam waktu kelewat tanggal masa aktif biasanya sekitar 2 hari kalau diisi pulsa kembali biasanya nomor masih bisa aktif. Tapi kalau sudah lewat masa tenggang bagaimana coba? So hangus dech nomornya.

Pasti anda pernah mengalaminya, nomor yang sudah terlewat masa tenggang dan udah tidak diisi pulsa hilang dech semuanya. Nyeselkan? Terlebih lagi jika nomor itu adalah nomor yang sangat penting. Bisa ruwet urusannya.

Kartu perdana adalah salah satu hal yang penting untuk sebagian orang. Kenapa penting? Sebab nomor perdana tersebut sudah digunakan untuk banyak hal yang perlu nomer handphone. Seperti untuk kepentingan kuliah, mendaftar aplikasi line, dan untuk whatsapp dll, benar bukan? Jadi semua hal yang  perlu menggunakan nomor handphone kadang disamakan nomornya untuk mendaftar atau kebutuhan lainnya biar tidak bingung gitu. Anda juga seperti itu bukan?

Untuk anda yang mungkin masih pengguna nomor baru, perlu diketahui apakah simcard anda sudah hangus atau tidak, anda bisa melihatnya dengan beberapa ciri berikut :

Apa Saja Ciri-Ciri Kartu Hangus?

  1. Biasanya sinyal tidak ada
  2. Ada pemberitahuan kalau SIM salah
  3. Tidak bisa untuk telfon ataupun sms


Jika sudah ada ciri di atas berarti kartu anda sudah hangus dan sudah tidak bisa digunakan. Nah keputusan sudah ada ditangan anda, mau mempertahankan nomor anda atau ganti dengan nomor baru.


Bagaimana Cara Mengembalikan Kartu yang Hangus?
Nih, buat anda yang memutuskan untuk mempertahankan nomor anda bisa kok, dengan menggunakan beberapa langkah dan mengeluarkan sedikit biaya sudah bisa mengembalikan kartu anda yang hangus.

Hal ini kami akan memberitahu bagaimana mengaktifkan kembali kartu simcard indosat anda yang hangus. Anda bisa langsung saja datang ke kantor cabang atau gerai Indosat terdekat, dan anda bisa bertanya kepada petugas yang ada di depan pintu jika nda masih bingung. Langsung saja bawa ke tempat pengambilan nomer antrian. Disini anda anda harus bersabar ya, sebab mungkin antrian ramai banget.



Tapi tidak memakan waktu lama, sebab sudah disediakan sekitar 7 meja customer service, jadi waktu bisa lebih cepat. Terkadang ada petugas yang datang dan menanyakan permasalahn anda kenapa datang ke gerai, menanyakan masalah anda dan diselesaikan petugas tersebut jadi anda tidak perlu ngantri dengan antrian panjang. Jika anda sudah mengambil nomor antrian ya buang saja, ini bisa menjadi pelayanan yang oke dari Indosat.

Jika anda sudah mengambil nomor antrian dan sudah di panggil, langsung jelaskan permasalahan anda kepada petugasnya. Dari pengalaman beberapa orang, anda tidak bisa langsung mengaktifkan nomor anda disitu, butuh kurun waktu sekitar 1 sampai 3 bulan mendatang baru bisa diaktifkan nomornya. Jadi anda harus balik lagi dan menunggu waktu yang tepat. Setelah anda datang lagi dengan tenggang waktu yang sesuai anda bisa mendapatkan nomor kartu perdana baru dengan nomor yang sama persis.

Prosesnya tidak ribet jugakan? Cuma masalah waktu saja anda baru bisa mengaktifkan kembali nomor anda yang hangus.

Kalau diringkas prosesnya anda bisa melakukan hal di bawah ini:
  1. Datang ke gerai Indosat terdekat dan jangan lupa bawa kartu identitas diri (kalau aku KTP).
  2. Bawa sim card lama anda yang sudah hangus.
  3. Isi formulir pengajuan di sana.
  4. Bawa uang untuk biaya adminstrasi sekitar 10.000 an


Tapi perlu anda ketahui, tidak semua kartu bisa diaktifkan ulang kembali. Sebab kartu yang sudah hangus sudah ada yang memakainya. Semua tergantung dari pihak Galeri Indosat juga. Coba saja datang langsung ke gerai Indosat terdekat untuk memastikan apakah kartu anda yang sudah hangus bisa diaktifkan ulang kembali atau tidak.

Jika anda menunggu sampai 1 atau 3 bulan juga tidak apa-apa, biasanya nomer baru bisa di aktifkan lagi beberapa bulan setelah nomer itu hangus. Akan tetapi sebaiknya anda segera datang langsung ke Gerai Indosat setelah kartu anda hangus, untuk memastikan kartu anda bisa diaktifkan kembali tau tidak dan memastikan ke petugasnya kapan anda bisa balik kembali ke gerai Indosat.

Untuk kartu perdana lainnya mungkin caranya kurang lebih sama tergantung dari ketentuan provider. Intinya jika kartu anda hangus bisa langsung ke gerai kartu terdekat jangan lupa membawa KTP dan foto copy KK dan sejumlah uang untuk jaga-jaga, kalau ada biaya tambahan.

Sebagai saran, jangan sampai lupa isi pulsa ya? Apalagi ke nomor kartu perdana tersebut sangat penting untuk anda. Terlebih jika anda tidak mau urus proses pengaktifan kembali kartu perdana yang hangus. Rutin lakukan pengisian pulsa, minim 5 ribu rupiah perminggu. Tidak masalah pulsa menumpuk daripada kartu anda hangus.

Semoga informasi Ciri Kartu Hangus dan Cara Mengaktifkan Kembali di atas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa.




Ciri Kartu Hangus dan Cara Mengaktifkan Kembali
About
Ciri Kartu Hangus dan Cara Mengaktifkan Kembali - written by Writer Telusur , published at 2:45 PM, categorized as cara mengembalikan kartu hangus , ciri kartu hangus . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger