Cara Kerja dan Tahapan Mengurus Pajak Bisnis Server Pulsa

by Writer Telusur , at 1:27 PM , has 0 komentar

Cara Kerja dan Tahapan Mengurus Pajak Bisnis Server Pulsa – Server pulsa adalah bisnis yang menggunakan perangkat komputer yang terhubung dengan jaringan penyedia pulsa, misalnya DOMPU, MTRONIK maupun MKIOS. Gampangnya begini, server pulsa tidak membuat pulsa yang bisa anda jual, melainkan menjadi penghubung atau penyalur antara agen pulsa atau konter penjual pulsa sesuai operator masing-masing provider.

Server pulsa adalah perangkat canggih komputer, dan secara otomatis bisa melakukan pemrosesan transaksi antara provider dan penjual pulsa. Sebagai agen anda hanya perlu mengisi saldo saja.

Menurut asumsi sebagian orang dengan mendirikan bisnis maka akan cepat kaya. Tapi hal tersebut hanya akan menjadi mimpi kalau anda hanya diam pasrah, berbaku tangan tanpa melakukan apapun. Ada banyak pilihan bisnis yang bisa anda jadikan ladang uang yang sesuai dengan kemampuan anda.  Nah, sekarang lagi populernya bisnis server pulsa. Nah, bagi anda yang baru bergabung pasti ada pertanyaan di dalam diri anda : 

Bagaimana cara kerja server pulsa? Dan bagaimanakah penerapan pajak server pulsa?


Perangkat yang Dibutuhkan untuk Bisnis Server Pulsa

Yang utama dalam menjalankan bisnis ini adalah memiliki perangkat yang lengkap dan mendukung. Anda bisa membeli dengan harga miring, anda dapat langsung membawa pulang komputer sebagai senjata dalam menjalankan bisnis ini. Kedua, miliki modem server pulsa. Dan yang lain adalah memiliki modem yang khusus untuk server pulsa. Model dan harga pulsa bervariasi tergantung jumlah port yang Anda inginkan dan yang lain memiliki UPS, dan software yang memiliki fungsi khusus untuk pulsa. Ada banyak jenis software yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti tiger engine, rocket pulsa, flash machine, dan sebagainya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.


Ketentuan Perhitungan Bisnis Server Pulsa

Usaha server pulsa ini hanya terdiri dari  transaksi jual beli dan keuntungan yang anda peroleh dari margin transaksi jual beli dan modal anda. Setiap provider memiliki ketentuan harga khusus masing-masing mengenai pulsa yang dijual.

Seperti, pulsa seharga Rp10.000 oleh provider A dijual kepada Anda dengan harga 10.300. sebagai pebisnis atau bandar pulsa, anda berhak menjual harga tersebut sesuai kehendak anda.
Terapkan harga sesuai dengan yang di pasaran. Ini dilakukan agar anda mendapat agen tetap dan bisa menambah. Meski keuntungan yang di dapat sedikit akan tetapi relasi dan jaringan bisnis anda terus semakin meluas.

Bagaimana cara kerja server pulsa? Mudah bukan? Jangan ragu-ragu lagi menjalani bisnis ini. Server pulsa merupakan bisnis kecil-kecilan dengan modal kecil dan prospek yang dijamin besar. Hal ini dikarenakan permintaan pulsa terus ada setiap harinya dan akan semakin bertambah.



Tahapan Mengurus Pajak Server Pulsa


1. Menghitung Pajak Terutang (Tax Due Diligence)

Pajak dalam bisnis server pulsa terdiri dari PPN, PPh 21, PPh 23 dan PPh 25 Dokumen yang harus siapkan adalah data transaksi sejak memiliki NPWP, tabungan dan rekening koran serta laporan keuangan. Kemudian diserahkan kepada konsultan pajak untuk dihitung tax due diligence-nya. Lalu segera penuhi pajak anda setelah mengetahui besarannya.


2. Memperbaiki Konsep Pembukuan

Perbaiki Konsep pembukuan berkaitan dengan pengakuan atas pendapatan dan biaya. Pos-pos penting yang akan berdampak adalah pada struktur neraca, struktur transaksi, struktur laporan laba-rugi, dan cash flow.  Yang lainnya, pahami secara mendalam mengenai bisnis model dan keuangan anda. Hal ini bertujuan agar perhitungan pajak oleh konsultan pajak tepat sesuai keadaan bisnis.


3. Melakukan Tax Planning

Diadakan tax planing pada dasarnya untuk menjadikan Anda bisa memahami aturan pajak. Tetap menjadi Wajib Pajak teladan tanpa bangkrut. Sesuaikan pajak Anda dengan pendapatan yang diraup. Pajak yang terlalu besar bisa mempengaruhi pendapatan dan keberlanjutan perusahaan.

Nah, sampai disini apakah masih ditanyakan? Pembahasan mengenai bagaimana cara kerja bisnis server pajak dan tahapan mengurus pajak server yang benar. Agar ekonomi selalu terjaga. Dengan membayar pajak dengan taat anda sudah membantu pemerintah .

Semoga informasi Bisnis Server Pulsa di atas bermanfaat untuk anda semuanya. Selamat menjalankan bisnis.



Cara Kerja dan Tahapan Mengurus Pajak Bisnis Server Pulsa
About
Cara Kerja dan Tahapan Mengurus Pajak Bisnis Server Pulsa - written by Writer Telusur , published at 1:27 PM, categorized as bisnis , bisnis server pulsa , Server Pulsa . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger