6 Langkah Membuat Server Pulsa Untuk Pemula

by Writer Telusur , at 1:16 PM , has 0 komentar

6 Langkah Membuat Server Pulsa Untuk Pemula – Apakah anda pernah memikirkan pertanyaan bagaimana sistem pengisian pulsa terproses?? Jika anda adalah seorang agen pulsa yang menginduk kepada server pulsa, itu berarti anda bisa dikatakan pihak ke 3 dari sistem pengisian pulsa.

Bagaimana itu bisa terjadi ? Sederhananya  pengisian pulsa memiliki alur seperti ini.

Operator==>server pulsa==>pengecer / agen—>pengguna pulsa

Dari diagram diatas dapat disimpulan bahwa, sesungguhnya server pulsa juga bisa menjadi agen pulsa itu sendiri. Dapat ditarik pengertian secara sederhana bahwa server pulsa merupakan sebuah perangkat yang menghubungkan operator penyedia pulsa kepada pengecer ataupun kepada pengguna pulsa secara langsung.


Membangun Server Pulsa

Server pulsa bisa mengirim langsung kepada pihak ke 4 atau pengguna pulsa, yang menjadi pertanyaan kenapa agen pulsa dibutuhkan ?? Tentu anda telah mengenal sistem MLM, sistem pulsa hampir mirip dengan sistem tersebut. Alasan lain kenapa agen pulsa ada, karena untuk membangun sebuah perangkat server pulsa dibutuhkan modal yang cukup besar untuk menggabungkan beberapa chip operator menjadi satu, sehingga bagi anda yang memulai bisnis pulsa untuk pekerjaan sampingan semakin di mudahkan dengan hadir nya server pulsa.




Bagi anda yang ingin mendalami bisnis ini dan ingin melakukan upgrade dengan cara membangun server pulsa, maka beberapa langkah sederhana ini akan membantu.


Peralatan yang diperlukan

Jika dulu saat anda menjadi agen pulsa, peralatan yang anda butuhkan hanyalah 1 unit Hp yang bisa digunakan untuk melakukan pesan singkat, maka berbeda dengan server pulsa. Anda memerlukan beberapa peralatan yang cukup banyak untuk memulainya. Diantaranya :


1.       Satu Unit Komputer Lengkap

Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah 1 unit komputer dengan spesifikasi minimal, prosesor dual core dengan ram 1 Gb. Kenapa harus 1 unit komputer dengan spesifikasi minimal yang harus dipenuhi ? Pembaruan aplikasi memerlukan beberapa spesifikasi yang lebih terbaru untuk menanggulangi server down yang ini mungkin akan terjadi jika aplikasi server pulsa ketinggalan jaman.


2.       UPS (Uninterrutible Power Supply)

Hal yang harus anda perhatikan bahwa, server pulsa harus dalam kondisi On setiap saat, karena salah satu tugas dari server pulsa juga untuk melakukan pengawasan lalu lintas pulsa dari operator ke agen/pengguna pulsa. Oleh karena itu sangat disarankan untuk membangun komputer yang kemudian mengganti stafol dengan UPS. Seperti diketahui bahwa fungsi UPS adalah untuk menyimpan daya listrik sementara, sehingga ketika arus listrik di rumahmu tiba-tiba mati, maka komputer milik anda tidak akan ikut mati karena UPS telah menyimpan arus listrik sebelumnya.


3.       Modem Provider

Modem berfungsi sebagai sms gateway dimana modem  akan ditanami beberapa chip dalam setiap operator seluler. Seperti yang anda ketahui setiap provider memiliki beberapa chip pulsa seperti Mtronik, MKIOS, dan sejenisnya. Secara singkat, modem provider  berfungsi untuk menghubungkan setiap chip operator kedalam satu unit komputer yang telah anda bangun sebelumnya.


4.       Aplikasi Pulsa

Aplikasi pulsa berfungsi sebagai penghubung antara modem dan komputer. Aplikasi inilah yang nantinya digunakan server pulsa untuk mengirim deposit pulsa ke setiap agen. Satu hal yang harus anda ingat! Pastikan aplikasi yang anda instal merupakan aplikasi original. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi pulsa yang dapat anda download gratis di internet, namun aplikasi ini sangat rawan terkena terserang virus.


5.       Menyewa Jasa Pemasangan Server
Setelah anda menyiapkan peralatan yang dibutuhkan tersebut, anda bisa menyewa jasa pemasangan untuk langkah selanjutnya. Sebenarnya anda dapat memasang sendiri semua peralatan itu, akan tetapi satu hal yang harus anda ingat bahwa membangun server pulsa tidak perkara mudah. Anda harus benar-benar mempelajari secara detail kalau memang anda ingin memasang sendiri seluruh peralatan. Jika anda tidak ingin repot, anda bisa menyewa jasa pemasangan yang tersebar banyak di internet.


6.       Pelajari Lebih Dalam

Server pulsa yang anda bangun sudah selesai, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mempelajari tentang server pulsa yang anda bangun. Mulai dari teknik maintenance, sampai mengatasi kendala-kendala nya.

Dalam menjalankan bisnis ini bisa dibilang lebih membutuhkan waktu daripada sekedar menjadi agen pulsa, namun keuntungan yang anda dapat juga berbeda dengan agen pulsa, karena server pulsa masih menerima tarif asli dari setiap operator. Jadi tunggu apalagi ayooo mulai!

Atau segera gabung dengan Telusur Reload server pulsa yang  handal dan terpercaya!

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda, sampai jumpa.
6 Langkah Membuat Server Pulsa Untuk Pemula
About
6 Langkah Membuat Server Pulsa Untuk Pemula - written by Writer Telusur , published at 1:16 PM . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger