6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk Dengan Modal Minim

by Writer Telusur , at 1:13 PM , has 0 komentar

6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk  Dengan Modal Minim – Siapa juga yang tidak mau menambah rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun anda memiliki pendapatan yang tetap, belum tentu bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari bukan? Kalau ada kesempatan semua orang pasti mau termasuk anda. Banyak yang mengambil pekerjaan sampingan meski sudah berkerja full- time.

Salah satu pekerjaan sampingan yang disarankan ialah berjualan online. Ini bisa dicoba juga. Akan tetapi berjualan itu juga tidak gampang. Sebab sudah banyak yang terjun ke dunia bisnis online saat ini sudah banyak pemain besar. Jika anda memulainya dari sekarang mungkin agak susah untuk bersaing dengan para penjual online yang sudah lama berkarir.

Selain itu jualan online membutuhkan modal yang cukup besar, dan anda harus mencari supplier terpercaya atau mungkin membuat produk sendiri.

Daripada membuat impian untuk menambah pemasukan yang terus tertunda karena kendala modal, coba terlebih dahulu ide-ide lain. Di bawah ini ada 6 ide yang mungkin bisa jadi rujukan buat anda untuk membuatnya menjadi pekerjaan sampingan anda.

1. Penyedia Jasa Online
Ini berbeda dengan berjualan, menyediakan jasa online jauh lebih mudah dibandingkan dengan jualan online. Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan produk atau mencari produk apa untuk dijual.
Yang anda butuhkan adalah mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. Tentu tugas tersebut sudah menjadi bidang keahlian anda.

Contohnya, menulis artikel. Anda dapat menawarkan kemampuan anda melalui internet. Ada banyak situs yang membutuhkan kontributor untuk mengisi web mereka, seperti Projects.co.id dan Freelancer. Anda bisa mendapat keuntungan. Banyak yang menawarkan proyek menulis, terutama mereka yang berfokus dalam meningkatkan kualitas web nya tapi perlu kontributor untuk mengisi konten web mereka.


2. Mengajar
Mengajar anak-anak bisa menjadi usaha sampingan yang cukup menggiurkan. Anda bisa mengajarkan materi yang anda kuasai. Misalnya anda lulusan sastra inggris, anda dapat menawarkan les privat bahasa inggris untuk anak-anak sekolah. Atau anda pandai dalam bermain musik anda bisa menawarkan kemampuan anda, pasti banyak yang mau kok.

Yang anda butuhkan ialah memasang tarif. Bingung menentukan tarifnya? Anda dapat mencarinya di internet. Jika anda baru memulainya, anda bisa memasang harga standar terlebih dahulu. Untuk mempromosikan  bisnis, anda dapat meminta teman-teman anda untuk merekomendasikannya ke teman-temannya. Semakin banyak yang anda ajarkan, semakin banyak pula pendapatanmu.



3. Jadi Blogger
Kalau anda tidak ingin menulis keinginan orang lain, ada pilihan yang bisa anda coba yaitu menjadi blogger. Anda bisa bebas menulis apapun yang anda suka. Yang terpenting anda bisa mendapat uang dari sana.

Asal kalian tahu bahwa penghasilan blogger tidaklah sedikit lho. Kalu tekun dan serius dalam pekerjaan ini, anda bisa mendapatkan beragam undangan acara dan anda akan dibayar buat datang dan menuliskannya di blog. Penghasilan blogger bisa mencapai jutaan rupiah.

Selain menjadi blogger anda bisa menjadi youtuber juga lho. Anda bisa mendapatkan uang dari endorse produk. Akan tetapi menjadi selebriti di dunia maya sepertinya jauh lebih sulit dibandingkan dengan menjadi blogger. Menjadi selebritas di media sosial harus mampu membangun image, berusaha mendapat follower banyak, dan memiliki keahlian yang mampu untuk mengolah video supaya enak di tonton.


4. Fotografer
Anda memiliki passion dalam bidang fotografi? Anda bisa mendapatkan sumber penghasilan tambahan. Anda bisa menawarkan diri buat jadi fotografer dalam resepsi pernikahan teman. Selain itu anda bisa tawarkan diri buat beberapa acara atau sekedar iseng.

Portofolio lengkap, anda akan makin percaya diri buat benar-benar menjual jasa fotografi pada orang lain. Anda bisa memanfaatkan media sosial anda sebagai portofolio anda. Sebagai hitung-hitung untuk menambah follower.


5. Sedia Catering Kantor
Anda bisa menyediakan catering, pasti laris apalagi tampilannya yang unik dan menyehatkan.
Sering bawa bekal ke kantor? Dan ada beberapa teman yang mencicipinya dan mereka bilang masakanmu enak? Ini dapat menjadi peluang bagus untuk anda. Anda bisa buat kode kepada mereka kalau anda dapat menyediakan katering buat mereka.

Anda dapat membayangkan jika mendapat dua sampai lima pelanggan. Jika satu box makanan dihargai Rp.20 ribu, anda bisa mendapatkan Rp 40 ribu sampia Rp 100 ribu dalam sehari. Uangnya bisa buat di tabung atau buat bensin.


6. Cocok Tanam atau Beternak
Tidak ada kata ketinggalan zaman berkebun atau berternak. Kalau anda memiliki lahan nganggur, dapat memanfaatkannya, kenapa tidak bisa anda coba? Perawatannya tidak ribet, bisa anda kerjakan meskipun memiliki pekerjaan full- time. Lumayan ini bisa sebagai sarana hiburan anda yang bermanfaat. Setelah penat seharian kerja.

Sebagai contoh, anda bisa menanam daun pandan di lahan rumah. Daun pandan mudah sekali budidayanya. Cukup siram dua kali sehari dan kasih pupuk.

Daun pandan cukup laku di pasaran selain berguna sebagai penyedap makanan, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan. Apalagi kalau ada acara besar yang membutuhkan suplai daun pandan. Pasti akan laris manis.

Begitu juga dengan berternak. Anda dapat memulainya dengan hewan-hewan yang sanggup anda pelihara. Seperti ayam kampung.

Beberapa pekerjaan di atas bisa anda jadikan pilihan. Coba aja terlebih dahulu. Meski anda berstatus karyawan, ini bukan alasan menjadi halangan untuk memulainya untuk menambah penghasilan tambahan.

Ada kemauan , pasti ada jalan. Yang penting usaha dan coba terlebih dulu, nanti hasil akan terlihat.
Semoga informasi di atas berguna untuk anda. Sukses selalu.



6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk  Dengan Modal Minim
About
6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk Dengan Modal Minim - written by Writer Telusur , published at 1:13 PM, categorized as bisnis , bisnis sampingan . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger