5 Kesalahan Dalam Promosi Pulsa yang Sering Diabaikan

by Writer Telusur , at 2:57 PM , has 0 komentar



5 Kesalahan Dalam Promosi Pulsa yang Sering Diabaikan – Marketing atau promosi merupakan hal yang penting untuk bisnis anda. Memiliki rencana marketing dan menerapkannya dapat meningkatkan jumlah pembeli. Kadang kita sudah melakukan promosi habis-habisan namun pelanggan tidak ada yang menambah.

Kenapa bisa begitu? Ternyata ada beberapa kesalahan yang membuat promosi anda menjadi tidak ada gunanya untuk bisnis anda. Berikut beberapa kesalahan dalam promosi bisnis pulsa.



1. Tidak memperhatikan detil marketing

Melihat pandangan orang bisnis pulsa, bergantung pada image yang anda tampilkan secara teratur. Membuat promosi pulsa baik secara online maupun offline, anda perlu meneliti kembali materi promosi anda. Apakah ada kesalahan dalam penulisan, kesalahan dalam tata bahasa, ataukah ada kesalahan yang lain yang dapat membuat bisnis anda tidak profesional. Kalau orang melihat anda tidak profesional, maka pandangan pertama orang terhadap bisnis anda adalah negatif. Dan ini akan membuat orang akan menjadi ragu untuk menggunakan pelayanan anda.


2. Tidak memahami kebutuhan para konsumen

Sebelum anda memulai marketing anda, pahami terlebih dahulu apa yang dibutuhkan pelanggan. Pahami kesulitan yang dialami pelanggan, dan apakah anda dapat menolongnya? Gambarkan ciri-ciri pelanggan yang akan menjadi calon pelanggan untuk bisnis anda. Pikirkan apakah mereka membutuhkan solusi yang lebih baik.

Semakin anda tahu tentang konsumen dan pelanggan maka akan semakin efektif promosi anda. Kalau anda memiliki pelanggan tetap, anda harus melihat mengapa mereka memilih bisnis anda. Megenal calon pelanggan akan membuat anda semakin dekat dengan pelanggan anda dan dapat membuat bisnis anda semakin meningkat.



3. Tidak konsisten

Brand dalam bisnis merupakan janji anda terhadap pelanggan dan pembeli. Para pembeli akan tahu perbedaan bisnis anda dengan yang anda janjikan dalam promosi anda. Kalau promosi anda berbeda degan brand dan reputasi bisnis sudah anda miliki, maka masyarakat akan bingung, kecewa, juga marah. Anda harus pastikan promosi kalian sesuai dengan brand bisnis dan kalian dapat memenuhi janji dalam marketing.


4. Terlalu banyak sosial media yang digunakan

Membuat promosi melalui media sosial merupakan hal yang harus dilakukan. Akan tetapi kalau bisnis pulsa anda memiliki sumber daya terbatas, menggunakan terlalu banyak media sosial media dapat merugikan juga. Kalau sumber terbatas, lebih baik lebih fokus untuk menggunakan sosial media yang penting dan relevan untuk bisnis pulsa. Jika sumber daya bertambah, kalian dapat merambah ke sosial media yang lainnya.


5. Percaya marketing buang-buang uang

Kalau anda berpikir membuat marketing atau promosi adalah pemborosan uang. Maka ini akan membuat usaha kalian pasif dan kemungkinan menjadi gagal. Saat anda sudah membuat promosi pulsa namun belum melihat hasil dan memutuskan untuk berhenti segera maka bisnis anda sudah berada di ambang kegagalan. Marketing merupakan sebuah proses yang perlu investasi secara teratur dan konsisten agar bisnis anda dapat dilihat. Kalau anda memutuskan untuk berhenti dengan alasan berhemat, maka kemungkinan bisnis anda tidak berkembang.

Itulah beberapa alasan mengapa promosi bisnis pulsa yang anda lakukan dapat merusak bisnis anda sendiri.  Selanjutnya anda bisa melakukan promosi bisnis anda dengan lebih efektif kembali. Melihat hasil dari promosi yang dilakukan memang membutuhkan sedikit waktu untuk melihat hasilnya, ini bertujuan bisnis anda dapat dikenal banyak orang dan baru bisa mendapat pelanggan baru.

Semoga informasi 5 Kesalahan Dalam Promosi Pulsa di atas bermanfaat. Sampai jumpa.



5 Kesalahan Dalam Promosi Pulsa yang Sering Diabaikan
About
5 Kesalahan Dalam Promosi Pulsa yang Sering Diabaikan - written by Writer Telusur , published at 2:57 PM, categorized as promosi , pulsa . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger