15 Cara Menjadi Pebisnis yang Sukses dan Berkembang

by Writer Telusur , at 1:53 PM , has 0 komentar

15 Cara Menjadi Pebisnis yang Sukses dan Berkembang – Hampir semua orang memimpikan untuk menjadi pebisnis yang sukses dan besar. Akan tetapi hanya sebagian kecil yang benar-benar hidup dalam menjalani mimpinya.

Cukup sederhana alasannya, merintis dan mengelola usaha sendiri tidak mudah yang dibayangkan. Dan menjadi pebisnis harus memiliki mental yang  kuat, dan beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan untuk menjadi pebisnis.

1. Yakinkan Diri
Segala sesuatu harus di awali dengan meyakinkan hati sebelum keputusan anda ambil. Apabila masih setengah hati saat memulai usaha, maka anda akan terbawa oleh arus keadaan. Sulit mendapatkan kesuksesan, justru anda akan terjatuh di tengah jalan.

2. Persiapkan Model Bisnis yang Ingin Dijalankan
Saat hati sudah mantap, cobalah memikirkan model bisnis yang akan anda jalankan nanti. Anda dapat memulai untuk mencari model bisnis yang sedang trend saat ini, dan kalau anda cocok maka anda bisa mengembangkan bisnisnya.

3. Berpikir “Out of The Box”
Tidak ada pebisnis yang sukses jika tidak berpikir dengan kreatif. Seperti bisnis transportasi online , mereka melihat peluang bagaimana bisnis ini akan menjadi solusi untuk masyarakat. Sebab teknologi semakin berkembang dan orang-orang akan semakin sibuk dengan kegiatannya. Jadi asah pikiran kreatif anda untuk menuju kesuksesan bisnis.

4. Siapkan “Visi dan Misi” yang Jelas
Ini merupakan hal penting saat memulai usaha, anda harus memiliki rencana bisnis yang memiliki fleksibelitas di dalamnya, dan jangan lupa sertakan visi dan misi yang  jelas terhadap usaha anda saat anda merintisnya.

5. Organisir Diri
Mulai mengatur diri dan membiasakan diri anda untuk disiplin dan terorganisir. Sangat penting sebagai modal diri dalam mengatur usaha. Secara sederhana, kalau anda tidak membiasakan diri anda teratur, bagaimana anda bisa mengatur bisnis anda?




6. Rajin Membuat Catatan
Selalu membuat catatan penting. Mulai dari nasehat orang lain, tantangan yang nada hadapi dalam mengelola usaha anda. Dengan harapan bila waktunya sudah tidak, anda tidak hanya mewariskan perusahaan akan tetapi juga mewariskan pengalaman anda.

7. Fokus Pada Satu Bisnis Dulu
Jangan tergesa untuk mendapatkan keuntungan dan mencoba memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang anda kelola sudah benar-benar stabil, baik dari segi SDM, maupun kebutuhan yang lainnya. Dan perkembangan bisnis anda bisa di perhitungkan.

8. Siap Menghadapi Kemungkinan Terburuk
Nyali memang perlu untuk turun menjadi seorang pebisnis, akan tetapi, hal itu saja tidaklah cukup. Analisa diri anda dan siapkan diri anda untuk menghadapi kemungkinan yang buruk.

9. Terbuka Pada Setiap Evaluasi
Rahasia kesuksesan adalah dalam proses belajar. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasehat orang lain. Cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan diri saat berbisnis.

10. Terus Belajar
Dalam perjalanan mengembangkan bisnis pasti akan mengalami fase naik turun. Saat anda menjalankan bisnis dan sedang berada di atas angin, anda tidak boleh cepat puas. Sebaiknya gunakan fase ini untuk memajukan bisnis anda. Begitu juga saat bisnis anda dalam masa dimana sedang terpuruk, anda tidak boleh putus asa dan berhenti di tengah jalan. Bukalah hati anda dan mulailah bertanya kepada yang pernah mengalami hal seperti anda dan sekarang sudah menjadi pebisnis sukses.

11. Jalankan Bisnis yang Anda Sukai
Dalam menjalani segala sesuatu dengan passion anda, akan membuat seseorang semakin rileks. Bahkan saat dalam situasi sulit sekalipun. Anda akan tetap berlaku dalam bisnis anda. Dengan begitu, anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan bisnis anda.

12. Jalankan Bisnis yang Anda Kuasai
Membicarakan bisnis tentu saja membicarakan soal keuntungan juga. Adakala hal yang anda sukai tidak begitu menguntungkan. Lebih baiknya anda kesampingkan dulu masalah tersebut hal yang anda sukai dan lebih fokus kepada yang anda kuasai. Pahami potensi anda, dan terapkan dalam bisnis anda.

14. Lihat Peluang Bisnis
Anda bisa melihat peluang saat ini, pemerintah sangat menaruh perhatian terhadap perdagangan digital. Nah, anda bisa memulai bisnis dengan berdagang online. Peluang ini tidak bisa anda lewatkan.  Selain berdagang online, anda bisa mendirikan perusahaan berbasis digital.

13. Siapkan Modal Usaha
Sekarang mulai membahas faktor dari luar dalam usaha. Soal modal memang menjadi perbincangan utama. Anda harus menentukan apakah dalam bisnis yang anda jalankan nanti menggunakan modal pribadi ataukah dari hasil kerjasama dengan pihak lain. Kalau usaha anda berasal dari dan hasil patungan, sebaiknya atur dengan sebaik mungkin, atur agar tidak ada pihak yang dirugikan. Semua harus merasakan keuntungan yang sama.

15. Tentukan Target Pasar
Sebagai seorang calon pengusaha, haruslah dapat menganalisa target pasar. Meskipun mereka yang memiliki produk yang bagus, akan tetapi tidak memiliki terget pasar yang tepat maka berjualan produk tersebut akan mengalami kesusahan dalam memasarkan produk tersebut.

Nah, itulah beberapa cara menjadi pebisnis yang sukses, semua berawal dari niat dan usaha anda dalam menjalankan bisnis. Selalu berusaha dan berdoa kepada Tuhan.

Semoga informasi  cara menjadi pebisnis yang sukses dan berkembang di atas bermanfaat untuk anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya.



15 Cara Menjadi Pebisnis yang Sukses dan Berkembang
About
15 Cara Menjadi Pebisnis yang Sukses dan Berkembang - written by Writer Telusur , published at 1:53 PM, categorized as bisnis , cara menjadi pebisnis , pebisnis . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger