Cara Bisnis Pulsa HP dan Listrik Lengkap dan Mudah

by Writer Telusur , at 1:20 PM , has 0 komentar


 Cara Bisnis Pulsa HP dan Listrik Lengkap dan Mudah – Menjalankan bisnis menjual pulsa merupakan bisnis yang memiliki prospek cerah, sebab jaman sekarang orang akan lebih membutuhkan pulsa untuk memenuhi kebutuhan. Jumlah handphone yang kian hari makin banyak penggunanya, ini adalah peluang bisnis yang sangat kompeten.

 Banyak satu orang yang memiliki lebih dari satu buah hp. Dengan kartu provider yang berbeda-beda. Banyak hp android yang memiliki harga miring dilakukan oleh berbagai provider seluler menjadikan hp bukan lagi sebagai barang yang mewah yang hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Bisa dikatakan jaman sekarang ini handphone merupakan barang primer yang harus dimiliki setiap orang. Entah itu versi lama ataupun yang modern yang ada saat ini. Ini digunakan untuk memudahkan komunikasi baik itu dalam urusan bisnis, keluarga, ataupun interaksi sosial. Celah yang bisa anda gunakan untuk menambah penghasilan anda.

Cara Bisnis Pulsa Handphone
Membangun bisnis pulsa ada dalam dua kategori :  

-          Pertama bisnis pulsa yang bersifat mobile atau bergerak dan bisnis pulsa yang bergerak.
-          Bisnis pulsa bersifat mobile, bisnis ini tidak perlu membangun sebuah kios atau counter pulsa, anda berjualan pulsa cukup hanya bermodalkan satu atau dua buah handphone dan membeli deposit pulsa minimal 50ribu rupiah.

Sebagai langkah awal lakukan promosi agar orang mengetahui kala anda berjualan pulsa. Bisa memulainya dengan teman atau keluar kerabat terdekat. Dengan modal deposit 50 ribu saja anda sudah bisa berjualan pulsa ke semua operator (ke semua kartu gsm/cdma).

Dalam bisnis tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Sistem pengiriman pulsa all operator ini adalah transaksi yang agak lambat, terutama di saat jam-jam sibuk, sehingga para pelanggan sering merasa kesal karena pulsanya lama masuk.

Karena terjadi dua tahapan dalam pengiriman pulsa. Pertama anda mengirim format sms pembelian pulsa ke mesin agen pulsa, kemudian dari mesin tersebut mengirimkan permintaan ke operator pusat (telkomsel, xl, indosat, axis, tri, smartfren, dsb).

Dari operator pusat tersebut, pulsa akan dikirimkan ke nomor pembeli. Inilah kelemahan bisnis pulsa dengan sistem multi chip. Tapi ada beberapa agen pulsa yang menyediakan program menarik, seperti jika ada teman/keluarga yang ingin ikut jualan pulsa dan mendaftar melalui anda (istilahnya downline), anda bisa mendapatkan bonus dari merekrut agen tersebut. Jika ingin berbisnis pulsa multi chip tersebut, anda bisa mendatangi agen pulsa di daerah anda atau ikut bisnis pada agen-agen pulsa yang ada di internet dengan pengiriman uang melalui bank.

Kalau memiliki uang cukup untuk mendirikan kios, pilih lokasi yang strategis yang dapat dijangkau dengan mudah orang yang berlalu lalang. Lengkapi konter dengan beberapa perlengkapan hp seperti aksesoris handphone, seperti cassing hp, kondom hp, baterai, headset, dan lainnya.

 Banyak orang yang senang melihat kartu atau perlengkapan lainnya atau hanya sekedar ingin tahu adakah sesuatu yang baru di counter tersebut sambil membeli pulsa atau voucher. Jika ingin membuka konter pulsa langsung sebaiknya anda mendepositkan uang anda langsung ke agen resminya Telkomsel disebut M-Kios, Indosat disebut M-Tronik, Xl Dompet Pulsa. Membeli langsung ke agen resminya akan mendapatkan harga yang murah, transaksi pulsa yang cepat dan modal untuk membeli paket pulsa tersebut lebih besar.

Keuntungan pada setiap transaksi pulsa yang terjadi anda dapat keuntungan mulai 500 sampai 2 ribu rupiah per transaksinya tergantung nominal pulsa yang di beli oleh pelanggan.
 Contohnya pulsa kartu As10.000 biasanya kita jual Rp. 12.000, biasanya mendapat keuntungan sekitar 1.000 rupiah, karena harga paket pulsa kartu As 10ribu adalah Rp. 11.000,- Harga tersebut berfluktuasi, tergantung kebijakan operator.


Cara Bisnis Pulsa Listrik
Pada tahun 2008 PLN memperkenalkan model pemasangan listrik terbaru, dengan sistem prabayar. Sistemnya sama dengan kita membeli pulsa handphone prabayar, yaitu pelanggan harus membeli ulsa terlebih dahulu sebelum menggunakan listrik energi listriknya. Model listrik yang dikeluarkan PLN ini bisa menghemat anggaran operasional  dan lebih efisien kinerja perusahaan negara.

Dulu menggunakan sistem listrik pasca bayar, PLIN harus kerja ekstra mencatat data konsumsi listrik semua pelanggan listrik melalui petugas datang yang mencatat meteran listrik. Mencetak rekening tagihan yang harus dibayar pelanggan, dan melakukan penagihan terhadap pelanggan listrik yang terlambat membayar, melakukan pemutusan listrik jika sudah melewati batas waktu, dan lain sebagainya. Karena banyak faktor membuat PLN membuat sistem baru. Seperti yang kita lihat banyak agen PPOB disana kita di mudahkan dalam melakukan pembayaran dan pengisian pulsa.
Seiring waktu berjalan, sistem pambayaran listrik ini terus di respon positif oleh masyarakat Indonesia. Beberapa keuntungan yang di peroleh pelanggan membuat mereka beralih ke paket listrik prabayar. Diantara keuntungannya :

-          Pelanggan akan lebih mudah dalam mengatur dan mengontrol penggunaan listrik
-          Lebih mudah melakukan pemantauan pemakaian listrik setiap harinya.
-          Dapat menentukan sendiri anggaran pengeluaran listrik setiap bulannya.
-          Pelanggan tidak perlu pergi jauh-jauh ke loket resmi pembayaran setiap bulannya.
-          Dan bisa menjaga privasi sebab sudah tak berurusan degan petugas yang mencatat meteran listrik


Dalam proses pamakaiannya, pelanggan harus datang ke agen penyedia untuk mengisi meteran listriknya dengan token ID di meteran listriknya.saat membeli pulsa listrik anda harus menyebutkan nomor ID meteran anda, seperti anda menyebutkan nomor HP anda saat melakukan pengisian pulsa. Beritahu jumlah pulsa yang akan di beli. Setelah transaksi selesai, penjual listrik akan memberikan kode yang berjumlah 20 digit. Nomor digit tersebut harus di isikan langsung oleh pelanggan ke meteran listriknya agar saldo bertambah. Nilai voucher pulsa listrik bervariasi, mulai dari Rp 20.000, Rp 50.000 hingga satu juta rupiah. Proses yang mudah ini membuat pemerintah berusaha agar pengguna listrik prabayar semakin bertambah, seperti dengan gratisan biaya alih dari pasca bayar ke prabayar.

Adanya sistem baru dalam listrik ini, memberikan celah untuk berbisnis menjadi reseller atau penjual listrik. Ya, pembelian pulsa listrik bisa dilakukan melalui ATM di beberapa Bank, karena masyarakat belum terbiasa menggunakan bank atau tidak memiliki kartu ATM. Usaha menjadi reseller PPOB ini sangat menguntungkan untuk para konter handphone pulsa sebagai tambahan bisnis. Ke intinya lalu bagaimana cara ikut bisnis pulsa listrik. Yuk simak!!

Untuk melakukan bisnis pulsa ada dua pilihan yang bisa anda pilihan, pertama menjadi agen server atau menjadi reseller atau agen ritel. Jika ingin menjadi agen server anda harus memiliki modal lebih dan melakukan kerjasama (pendaftaran) dengan salah satu bank nasional yang telah ditunjuk PLN. Dan bank lainnya antaranya BNI, Mandiri, BRI, Bukopin, BCA, Danamon, BPRKS, dan Bank NISP.
Transaksi biasanya lewat ATM. Sebagai agen server anda harus mencari downline reseller untuk menjual pulsa secara langsung ke pelanggan sebanyak mungkin. Setiap orang yang mendaftar dan menjadi downline anda maka nada kan mendapatkan bonus sekitar 50 ribu. Agen server akan mendapatkan komisi sekitar Rp.100 dari setiap transaksi dari membernya.

Sebagai gambarannya misal anda memiliki 50 downline, dalam setiap hari para downline / reseller mampu menjual pulsa listrik dengan 20 kali transaksi, maka Agen server akan menerima komisi sebanyak Rp 100 x 50member x 20transaksi = Rp 100.000/hari.

Jika anda memiliki banyak anggota dan transaksi yang dilakukan maka komisi yang anda dapatkan semakin bertambah. Menjadi agen server di butuhkan peralatan seperti komputer, jaringan internet, server, dan beberapa peralatan lainnya. Sekitar 10 juta untuk mendapatkan semua peralatan tersebut. Agar mendapatkan  agen yang pemasarannya luas, biasanya agen server membuat pendaftaran dan transaksi yang bisa dilakukan melalui situs web. Punya lebih, biasanya membuat aplikasi khusus untuk para yang mendaftar menjadi member.

Di bawah agen server ada reseller atau downline member bisa juga di sebut agen ritel. Mereka bisa langsung berinteraksi degan pelanggan, seperti penjual pulsa listrik di kois-kios pulsa. Umumnya mereka menggunakan handphone untuk melakukan transaksi dengan menggunakan kode tertentu atau menggunakan aplikasi yang sudah di sediakan oleh para agen server. Cara transaksi depositnya bisa langsung atau lewat transfer bank.

Biasanya agen ritel bisa mendapatkan keuntungan Rp 1.000 hingga Rp. 3000 per transaksi. Tergantung dari nominal pulsa listrik nya seperti 50.000 harganya Rp 49.050 di agen server, kemudian dijual ke pelanggan oleh agen ritel seharga Rp. 52.000, maka agen ritel atau downline akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 2.950/transaksi. Kalau sehari ada 30 orang yang membeli pulsa listrik maka keuntungan yang diperoleh antara Rp 40.000 hingga Rp 60.000.


Tips Sukses Mengembangkan Bisnis Pulsa HP dan Pulsa Listrik
Sekarang semakin marak merk ponsel yang ada di INDONESIA yang memiliki harga miring, hingga semakin besar pengguna handphone yang ada. Ini sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis jadi telekomunikasi tersebut, termasuk penjual pulsa. Tidak sedikit orang yang sudah memiliki handphone setiap orang dewasa dan remaja saat ini telah memegang ponsel di tangannya. Bahkan tak sedikit yang memiliki lebih dari dua unit ponsel di sakunya. Para pedagang pulsa HP tak lepas dari kompetisi sengit yang dilakukan para provider telekomunikasi di Indonesia. Hampir setiap bulan mereka mengadakan promosi untuk menarik pelanggan mulai dari layanan bicara, layanan teks, dan juga layanan data yang semakin besar peminatnya.

Khususnya bagi kalangan remaja yang suka ganti kartu demi mendapatkan benefit dari paket layanan yang ditawarkan oleh perusahaan jasa telekomunikasi. Bisa menjadi salah satu pendukung meningkatkan keuntungan pedagang pulsa HP. Anda tertarik mau berbisnis pulsa. Anda bisa mendaftar di TELUSUR RELOAD. Dan untuk tips suksesnya mari simak ulasan di bawah ini.


Menjalankan Bisnis Pulsa dan Kartu Perdana
Pertama yang harus anda ketahui adalah jenis voucher pulsa yang akan anda jual di pasaran. Ada du jenis voucher pulsa, yaitu voucher pulsa fisik yang dalam bentuk kartu dengan kode yang tersembunyi, yang kedua voucher elektrik dimana anda akan mendapatkannya langsung dari dealer lewat transfer.

Voucher elektrik merupakan cara pembelian pulsa yang sangat efektif dan lebih praktis. Cukup dengan membawa HP, sudah dapat mengirim pulsa ke pelanggan, kapan saja dan dimana saja, bahkan untuk berjualan pulsa listrik.

Kalau anda ingin memperoleh keuntungan banyak, sebaiknya membuka konter pulsa, meskipun ukurannya kecil asalkan ada kios untuk jualan. Dengan begini konsumen akan mudah menemukan keberadaan anda sebagai pebisnis pulsa. Pikirkan dan tingkatkan adalah bagaimana agar volume transaksi menjadi lebih banyak, jangan berupaya meningkatkan keuntungan degan menaikkan harga pulsa, sebab selisih harga yang sedikit saja dapat membuat pelanggan tidak puasa dengan dan pastinya akan mencari kios yang lain.

Sama menjalankan bisnis kartu perdana tidak jauh beda dengan bisnis voucher pulsa, tidak perlu tempat luas. Dengan banyak promosi yang dikeluarkan oleh provider bisnis penjualan kartu perdana akan lebih prospektif.


Cara Mendapatkan Voucher Fisik dan Elektrik
Agar mendapatkan suplier voucher fisik dan elektrik, ini bukan hal yang sulit. Banyak sekali dealer pulsa yang menawarkan dengan harga grosir dengan jumlah pembelian tertentu. Atau anda juga bisa lewat internet yang jangkauannya lebih luas Yang diingat adalah bahwa ada perbedaan antara cara memperoleh kedua jenis voucher

Voucher fisik diperjual belikan dengan sistem cash atau carry, yang berarti produk akan kita terima jika sudah di bayar. Untuk voucher elektrik harus terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota reseller (downline) pada daeler pulsa tertentu. Banyak daeler voucher elektrik yang menawarkan untuk para reseller dengan beragam paket promosi, fasilitas, aturan, dan tata cara transaksi yang semakin mudah, dan bahkan 1 chip for all operator. Anda bisa mendatangi  lokaisnya secara langsung atau mendaftar lewat media online yang di sediakan dengan transaksi melalui bank.

Pelayanan penjualan voucher elektrik terbagi jadi dua, yaitu menyediakan pulsa elektrik untuk satu produk seluler saja, seperti M-Tronik untuk pulsa Indosat, M-Kios untuk pulsa Telkomsel, dan XL memiliki Dompet Pulsa. Yang kedua dengan satu kartu (SIM Card) untuk pulsa semua operator. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pertama anda harus menyediakan modal lebih seperti jumlah hp dan beberapa kartu SIM yang sesuai dengan operatornya dan modal untuk top up pulsa. Keuntungannya transaksi jauh akan lebih cepat sebab langsung dari server pulsa. Untuk yang kedua multi operator atau satu chip all operator, anda bisa menyediakan modal degan cukup murah minimal 50 ribu yang bisa digunakan untuk transfer pulsa ke nomor SIM card, tapi kelemahannya transaksi tidak secepat dengan yang pertama sebeb pengiriman pulsa harus transit dulu ke server daeler.


Bagaimanakah Caranya Memilih Dealer Voucher Elektrik?
Lalu bagaimakah menentukan pilihan dealer voucher yang bagus? Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan :
1.                   Lakukan survei untuk mendapatkan informasi perbandingan harga pulsa yang ditawarkan oleh masing-masing daeler, pilih daeler yang memberikan harga kompetitif.

2.                   Daeler voucher elektrik yang memiliki layanan pengiriman pulsa paling cepat dan lancar. Sering terjadi keterlambatan dalam pengiriman pulsa ke nomor pelanggan karena server yang digunakan berkualitas rendah, terutama untuk model 1 chip all operator. Akan membuat anda di hujani komplain dari pelanggan.

3.                   Pilih daeler pulsa elektrik yang memiliki short code.
Short code adalah sebuah nomor singkat (biasanya terdiri 4 digit angka, misal 1234) yang dipakai untuk kode transaksi, kode komunikasi ataupun kode perintah yang ditujukan kepada daeler. Contoh untuk cek saldo menggunakan Cek Saldo ke****. Biasanya diberikan oleh operator seluler kepada daeler yang telah menjadi bagian atau bekerjasama dengan provider dan ini bisa di katakan dapat

4.                   Pilih sistem transaksi yang fleksibel. Sistem transaksi deposit untuk reseller voucher elektronik ada dua macam, yakni sistem saldo dan sistem stok. Pada sistem stok, anda membeli voucher nominal tertentu dengan jumlah unit, misalnya stok 20 unit pulsa Rp 20.000. Sedangkan sistem saldo, anda diperbolehkan untuk membeli / transfer pulsa dengan nominal berapa saja. contohnya anda memiliki saldo Rp. 500 ribu yang bisa dipakai untuk transfer pulsa nominal berapa pun.

5.                   Teliti dan cermati dengan benar sistem dan aturan yang diterapkan oleh daeler. Pilih dealer yang menerapkan sistem tyang mudah, jelas , menguntungkan untuk anda. Dan telusuri juga nilai plus atau pun bonus yang bisa diberikan kepada kita sebagai downline ataupun saat kita menjadi up line bagi reseller lainnya.

Sekarang anda sudah mengertikan apa yang harus anda lakukan dalam memulai bisnis ini. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di perjumpaan selanjutnya.



Cara Bisnis Pulsa HP dan Listrik Lengkap dan Mudah
About
Cara Bisnis Pulsa HP dan Listrik Lengkap dan Mudah - written by Writer Telusur , published at 1:20 PM, categorized as bisnis pulsa , pulsa HP , pulsa listrik . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger