Begini Lho Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Batasan Kuota

by Writer Telusur , at 9:17 AM , has 0 komentar

Begini Lho Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Batasan Kuota – Kuota internet sudah menjadi kebutuhan primer di jaman sekarang. Banyak bahkan hampir semua tidak dapat di lepas dari yang namanya internet. Setiap detik menghabiskan kuota dan boros pengeluaran.

Dapat jadi masalah ya kalau begini, bagaimana sih solusinya ? Anda dapat memasang wifi sendiri di rumah tanpa batasan kuota. Sebab anda hanya membayar setiap bulannya sesuai dengan ketentuan. Tidak ada lagi yang namanya  boros-boros buang uang anda bolak balik beli kuota. Iya kan?
Di rumah tidak ada wifi? Nggak masalah, anda dapat memasang wifi sendiri di rumah. Memiliki wifi di rumah tidak harus mengeluarkan biaya mahal kok, seperti di tempat yang biasa anda tongkrongi minum kopi untuk numpang wifi hehehe.

Anda dapat memasang wifi dengan menggunakan router dan ikuti beberapa cara di bawah ini.

1.      1.  Siapkan Wireless Router 3G/ 4G GSM atau CDMA
Memasang wifi di rumah dapat memanfaatkan perangkat router wireless tanpa harus memasang perangkat broadband yang harganya sangat mahal banget. Dengan cukup menggunakan perangkat router saja sudah dapat terhubung ke internet melalui kabel yang disambungkan dengan perangkat atau tanpa kabel atau wireless. Ini namanya WIFI.

Pilihlah perangkat router wireless yang memiliki jangkauan jaringan 3G atau 4G yang baik di tempat tinggal anda. Selain itu perangkat router yang mempunyai kecepatan akses yang baik untuk menjamin kualitas jaringan wifi anda. Router berfungsi mengkoneksikan internet kabel atau ADSL dan USB modem.

2.     2.   Lakukan Konfigurasi Router
Agar router dapat mengaktifkan wifi di rumah, anda harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu. Pastikan router anda menyala dan sudah terhubung dengan laptop atau komputer menggunakan kabel UTP. Atur IP Address dengan membuka Control Panel. Lalu pilih Network anda Internet lalu Network and Sharing Center kemudian pilih Change Adapter Setting.

Di bagian Local Area Connection, lakukan klik kanan dan pilih Properties. Bagian Internet Protocol Version 4 (TCP/ Ipv4), lakukan klik dua kali. Lalu akan muncul pengaturan IP Address sesuai dengan router yang di gunakan. Pilih oke di bagian bawah kotak perintah. Kemudian cari alamat browser yang ada di boks router.

3.       Buka Browser Sesuai Perintah Pada Boks Router
Anda sudah pengaturan pada router degan laptop atau komputer, bukalah browser yang ada di bagian belakang book router. Di bagian belakang router biasanya dilengkapi alamat URL atau address yang dapat diakses dalam proses pengaturan router. Jika tidak ada, anda dapat memakai 192.168.0.1 pada browser.

Selain itu anda dapat mengetikkan  192.168.1.1 atau dapat pula 192.168.0.254 hingga 192.168.1.254 untuk masuk pada browser. Alamat ini diperlukan untuk membuat melengkapi perintah selanjutnya dalam pengaturan router dalam memasang wifi di rumah. Nantinya router dapat difungsikan sebagai wifi di rumah yang tersambung dengan perangkat lainnya.

4.      3. Isikan Username dan Password
Jika anda sudah dapat mengakses alamat browser yang  biasa tertera di belakang boks router, atau mengetik alamat IP yang sudah di sebutkan di atas, anda akan terhubung dengan jendela baru. Di jendela baru ini anda akan diminta untuk mengisi 192.168.1.1 atau dapat pula 192.168.0.254 hingga 192.168.1.254 untuk masuk pada browser. Untuk kepentingan privasi wifi anda yang sudah diaktifkan.

Di kolom username sebaiknya menggunakan kata ADMIN saja untuk mengisinya. Dan demikian pula dengan pertanyaan password nya juga sama, namun itu terserah anda. Akan tetapi kalau dalam pengisian di tolak maka coba periksa sekali lagi pada bagian belakang boks router. Kalau anda tidak menemukannya, anda dapat menekan tombol riset dan mengulangi pengisian sekali lagi dengan kata Admin.

5.       4. Lakukan Setting Terakhir
Setelah semua proses sudah selesai, sudah mengisikan kolom pertanyaan pada website yang sudah anda buka, langkah selanjutnya memilih tombol log in, nanti ada beberapa pengaturan lanjutan yang muncul. Jangan bingung pengaturan yang muncul itu tidak jauh beda dengan pengaturan yang anda lakukan sebelumnya.

Ada beberapa yang harus anda isikan diantaranya nama wifi sampai password yang digunakan. Untuk memastikan anda tidak keliru dalam mengisinya, anda dapat memperhatikan dengan baik petunjuk pemasangan dan konfigurasi yang sudah diberikan bersamaan di boks pembelian router. Dengan begitu wifi anda dapat digunakan dan juga dapat disambungkan dengan perangkat lain seperti komputer, laptop, dan ponsel android anda.


Selain menggunakan cara di atas, anda dapat memasang wifi dengan mifi. Pasang Wifi di Rumah dengan Menggunakan MiFi. Bisakah? Bisa kok.

Cara yang satu ini lebih mudah dari yang pertama. Anda hanya memerlukan Mifi. Harga Mifi cukup murah di bawah 200 ribuan. Beli Mifi yang mendukung kartu GSM. Nantinya anda dapat dengan mudah gonta ganti paket internet.

Cara memasang Mifi di rumah tanpa batasan kuota, anda hanya tinggal membeli paket internet unlimited untuk memasang Mifi. Berikut cara menggunakan Mifi :

-         -  Pasang kartu sim tang sudah anda daftarkan ke paket internet.
-        -   Lalu nyalakan Mifi dengan menekan tombol power.
-        -  Sambungkan HP, laptop degan sambungan wifi Mifi (nama sambungan wifi dan kata sandi mifi umumnya ada di layar utama)
-        -   Anda sudah siap berselancar di dunia internet.

Jika baterai Mifi habis, tinggal mencharger sambil dinyalakan Mifinya. Namun anda harus memastikan tempat tinggal anda cukup ada jaringan 4G yang digunakan, sehingga anda dapat menggunakan wifi dari Mifi dengan mudah dan nyaman. Tanpa kendala apapun.

Sudah tahukan cara pemasangannya, anda dapat lebih berhemat dalam penggunaan kuota. Tidak harus keluar setiap  saat membutuhkan kuota yang harganya jika di total dalam sebulan lebih mahal daripada penggunaan wifi.  Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu anda dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan bisnis online, tentukan bisnis online membutuhkan kuota untuk terus berinteraksi dengan para konsumen?

Sampai disini dahulu pembahasannya, semoga informasi cara pasang wifi di rumah tanpa batasan kuota dapat bermanfaat .
Sampai jumpa.

Begini Lho Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Batasan Kuota
About
Begini Lho Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Batasan Kuota - written by Writer Telusur , published at 9:17 AM, categorized as cara pasang wifi , cara pasang wifi tanpa batasan kuota , kuota , wifi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger