4 Kunggulan Usaha Jual Pulsa di Rumah

by Writer Telusur , at 2:03 PM , has 0 komentar


4 Keunggulan Usaha Jual Pulsa di Rumah – Ingin membuka usaha jual pulsa di rumah. Usaha jual pulsa merupakan salah satu usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sehingga cocok untuk anda yang ingin menjadikannya usaha sampingan maupun utama. Memulai usaha perlu diketahui sebagai pebisnis tentang usaha yang akan dijalankan sama halnya dengan jual pulsa di rumah. Perlu diketahui oleh anda yang ingin membuka usaha jual pulsa di rumah.

Beberapa orang mendirikan usaha jual pulsa dengan menyediakan bangunan untuk usahanya, dimana tempat tersebut akan dijaga oleh orang lain sebagai tenaga kerjanya.

Ada juga yang mengelola usaha kecil-kecilan dalam bentuk isi ulang pulsa yang dimana semua transaksi jual beli dilakukan sendiri.

Kedua jenis jual pulsa tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari segi modal, usaha pulsa yang membangun tempat fisik sendiri membutuhkan modal yang banyak daripada mereka yang hanya menyediakan fasilitas isi ulang pulsa sendiri.

Menggunakan rumah sendiri sebagai tempat usaha juga memiliki resiko tersendiri yang harus dihindari sebisa mungkin. Usaha jualan pulsa memang terlihat  mudah, tapi semua itu tidak akan terlepas dari resiko yang diterima dalam merintis usaha.

Dalam kesempatan ini kami akan membagikan pengetahuan kepada anda kelebihan usaha jual pulsa di rumah yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda yang sedang merintis usaha kecil untuk usaha sampingan anda. Selain itu ada kekurangan yang juga harus anda hindari dalam bisnis ini.


Kelebihan Usaha Jual Pulsa di Rumah
Dalam menjalankan bisnis pulsa tergolong mudah, tentu anda dapat menikmati dengan santai dan dapat menjadi motivasi anda dalam menjalankan bisnis, berikut kelebihan usaha jual pulsa di rumah.

1.                   Modal Kecil
Salah satu faktor yang menjadikan pulsa banyak diminati ialah dari segi modal yang bisa dilakukan dengan jumlah kecil.

Memulai usaha jual pulsa dengan 50 ribu rupiah saja. Cukup sediakan alat komunikasinya untuk media jual pulsa. Sekarang pun aplikasi jual pulsa juga sudah banyak dan anda bisa memilihnya. Seperti Telusur Reload, mengisi saldo untuk memulai jual pulsa hanya 50 ribu saja.
Ini sangat mudah untuk berjualan pulsa hanya modal 50 ribu saja. Jika dihitung kembali, modal usaha yang satu ini tidak memerlukan modal banyak apalagi dilakukan usaha jual pulsa di rumah.


Jika dibandingkan dengan jenis usaha yang lainnya anda bisa lebih hemat pengeluaran modal demi meminimalisir kerugian atas semua resiko.
Membuka usaha jual pulsa di rumah, tidak memerlukan biaya. Jadi kita mengatakan modal yang diperlukan sangat kecil. Dan tidak perlu menggaji karyawan karena konter bisa dijaga oleh anggota keluarga anda.

2.                   Tanpa Sewa Tempat dan Peralatan Khusus
Karena anda bisa melakukan penjualan tanpa harus memikirkan hal tersebut. Kualitas barang tidak akan rusak serta tidak memerlukan perawatan khusus, tentu ini akan menjadi keuntungan tersendiri yang menarik juga.
Terlebih jadi anda bisa berjualan pulsa tanpa perlu menyediakan tempat khusus seperti usaha tempat makan yang harus menyediakan tempat yang didesain dengan cara unik untuk menarik pelanggan. Bisa menggunakan halaman teras anda untuk penjualan pulsa.  Tanpa tempat sekalipun anda tetap bisa memasarkan produk anda kepada teman-teman anda.

3.                   Mudah Dikelola
Membuka usaha jual pulsa di rumah tentu memiliki keuntungan tersendiri karena lebih mudah dijaga oleh anggota keluarga anda. Tidak seperti memiliki usaha di sebuah kios maka membutuhkan jadwal penjagaan khusus bahkan terkadang membutuhkan karyawan.
Dengan begini anda bisa menjaga bisnis pulsa anda di rumah dengan baik. Kalau anda lapar tinggal pergi dahulu ke dapur sehingga tidak perlu khawatir untuk keluar mencari makan. Jadwal shift bisa dikondisikan bersama anggota keluarga lain di rumah.

4.                   Pelanggan Lebih Mudah Diperoleh
Pulsa akan selalu memiliki peran yang penting untuk pembayaran bagi mereka yang menggunakan alat komunikasi. Terlebih sekarang banyak sekali yang memiliki smartphone.
Pulsa tersebut bisa di gunakan secara langsung atau di ubah menjadi paket data, semua itu berawal dari pulsa.

Nantinya banyak tetangga anda di rumah yang akan menjadi pelanggan setia anda. Selain karena dekat, mereka cenderung lebih suka membeli kepada orang yang sudah ia kenal atau akrab.
Bahkan loyalitas tetangga anda, bisa diperhitungkan kalau usaha anda sedang dalam ancaman. Selain karena dekat, seperti bisa mengawasi orang asing yang hendak mencuri voucher pulsa anda.


Kekurangan Usaha Isi Ulang Pulsa di Rumah
Selain mendatangkan keuntungan, dalam bisnis pulsa juga ada kekurangan. Berjualan pulsa adalah  usaha yang menggunakan jaringan. Membuka usaha jual pulsa di rumah juga ada kekurangannya.
Sebagai langkah  untuk mewaspadainya, anda perlu mengetahui kekurangan yang ada dalam usaha jual pulsa di rumah, sehingga anda bisa mengatasinya dengan mudah :


1.                   Keuntungan Kecil

Sebanding dengan modal yang di keluarkan kecil, keuntungan yang didapatkan juga kecil. Buka usaha jual pulsa memang lebih cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan, dan bukan sebagai pekerjaan utama.
Harga produk memang tidak jauh dari harga belinya, namun ini juga bisa dikarenakan lokasi rumah anda yang tidak strategis.
Jika konter pulsa rumahan anda berada di pinggir jalan dan kebetulan ramai dekat kampus, sekolah, dan pusat keramaian lainnya, maka keuntungan yang anda dapatkan jauh lebih bagus.


2.                   Bon Pulsa

Kekurangan yang satu ini sudah pasti ada, terlebih jika berjualan di kalangan saudara anda atau teman dekat. Dengan mengandalkan keakraban, tentu sangat rawan akan adanya hutang pulsa apalagi jika tidak tertagih.

Seperti jika ada yang meminta untuk mengisikan pulsa lewat chat, tentu mau tidak mau anda harus menjawabnya, tapi jika nominal pulsa tersebut hanya 5 ribu rupiah dan ternyata si pembeli lupa untuk menagih akan hutang pulsanya maka anda pasti akan sungkan untuk menagihnya. Padahal katakanlah jika sekali anda menjual pulsa anda hanya untung seribu rupiah, maka anda harus menjual pulsa 5 kali lagi untuk menutup kerugian tersebut. Iya tidak

Sebagai penjual pulsa anda harus mau tidak mau menagihnya meskipun nominalnya kecil. Anda adalah penjual dan  juga harus tahu perputaran modal dalam jual pulsa sangat cepat.
Jadi dibiarkan saja terus menerus, ini akan menghambat perkembangan usaha jual pulsa anda. Dan membuat usaha sampingan akan sia-sia alias rugi.

Berjualan pulsa secara online bisa menjadi trobosan untuk anda yang ingin berjualan pulsa sebagai sampingan dan dapat meningkatkan penjualan pulsa. Lebih praktis dan fleksibel untuk anda bawa karena sudah tersedia dalam satu layar handphone smartphone.

Nah, bagaimana sudah tahu bukan kelebihan dan kekurangan dari usaha jual pulsa di rumah dalam menjalankannya? Mungkin masih ada lagi yang bisa anda dapatkan dari sumber lain. Ini merupakan fakta yang harus dijalankan oleh penjual pulsa. Usaha ini bisa mengisi pulsa untuk diri anda sendiri dengan harga murah daripada harus beli di konter.

Semoga informasi usaha jual pulsa di rumah diatas dapat bermanfaat untuk anda. See you.



4 Kunggulan Usaha Jual Pulsa di Rumah
About
4 Kunggulan Usaha Jual Pulsa di Rumah - written by Writer Telusur , published at 2:03 PM, categorized as pulsa , usaha . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Kantor Pusat


Telusur Payment Mandiri

Jl. Raya Bangsri-Keling Kelet,Jinggotan Rt03/01, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59453

0812-41514292

Contact Support


Email : telusurpaymentmandiri@gmail.com
WA CS_1 : 081241514292
WA CS_2 : 08995525475
Telegram : @Telusur
Copyright ©2013 Telusur Reload
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger